Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Napoli Ditundukkan Tuan Rumah Empoli

158
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Napoli mengalami kekalahan 2-4 saat menyambangi tuan rumah Empoli di Stadio Carlo Castellani, Jumat (1/5/2015) dini hari WIB dalam lanjutan Serie A. Empat gol yang diraih Empoli berasal dari Massimo Maccarone, gol bunuh diri Miguel Britos, Riccardo Saponara, dan gol bunuh diri Raul Albiol. Sedangkan gol Napoli terjadi karena gol bunuh diri Vincent Laurini dan gol Marek Hamsik.

Kekalahan Napoli membuat tim berjulukan “Il Partenopei” ini tertahan di posisi keempat dengan 56 poin. Sementara Empoli naik ke peringkat 15 dengan 38 poin.

Bermain di kandang lawan, Napoli kesulitan meladeni Empoli yang bermain sangat baik. Baru delapan menit pertandingan berjalan, Maccarone sukses menyarangkan bola ke gawang Napoli yang dikawal Mariano Andujar.

Setelah gol Maccarone, Napoli menata kembali penyerangan mereka dan mendapat peluang mencetak gol penyama kedudukan dari Dries Mertens, Gokhan Inler, dan Jose Callejon. Namun karena keasyikan menyerang, Napoli teledor dalam bertahan.

Akibatnya, pada menit ke-43 terjadi gol bunuh diri Britos. Bola umpan silang Saponara ditinju Andujar, tapi malah memantul ke muka Britos dan meluncur masuk ke gawang Napoli. Pada menit kesatu masa tambahan babak pertama, Empoli mencetak gol ketiganya setelah Saponara meluncurkan tendangan gunting menyambar bola rebound tepisan Andujar terhadap sepakan Manuel Pucciarelli.

Di babak kedua, Napoli bermain lepas setelah tertinggal tiga gol. Hamsik dkk memperkecil ketinggalan pada menit ke-64 setelah Laurini mencetak gol bunuh diri. Bola hasil tendangan Hamsik mengenai kiper Empoli Luigi Sepe dan memantul tubuh Laurini sebelum bergulir masuk ke gawang.

Pada menit ke-81, gol bunuh diri ketiga dalam pertandingan dan juga gol keempat untuk Empoli terjadi, setelah Albiol salah membuang bola tendangan sudut Mirko Valdifiori. Si kulit bundar malah meluncur ke dalam gawang Andujar.

Satu menit waktu tambahan babak kedua berjalan, Hamsik menjadikan ketinggalan Napoli kembali dua gol setelah tendangan geledek yang diluncurkannya bersarang di gawang Empoli. Gol ini menjadi gol pamungkas pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 2-4 Napoli dari tuan rumah Empoli.

 

Susunan Pemain

Empoli

33 Luigi Sepe ; 2 Vincent Laurini (21 Mario Rui 79’), 23 Elseid Hisaj, 24 Daniele Rugani, 26 Lorenzo Tonelli ; 5 Riccardo Saponara (27 Piotr Zielinski 63’), 6 Mirko Valdifiori, 7 Massimo Maccarone, 11 Daniele Croce, 88 Matias Vecino ; 20 Manuel Pucciarelli (18 Simone Verdi 81’)

Napoli

45 Mariano Andújar ; 5 Miguel Britos, 11 Christian Maggio, 26 Kalidou Koulibaly, 31 Faouzi Ghoulam (33 Raúl Albiol 52’) ; 7 José Callejón, 14 Dries Mertens (24 Lorenzo Insigne 60’), 17 Marek Hamsik, 77 Walter Gargano, 88 Gokhan Inler (23 Manolo Gabbiadini 72’) ; 9 Gonzalo Higuaín

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: