Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mau Melamar Kerja? Jangan Gunakan ‘Times New Roman’ dalam Surat Lamaran Anda!

258
foto: Istimewa
foto: Istimewa

Jakartakita.com – Jenis huruf ‘Times New Roman’ pasti sangat familiar bagi Anda yang sehari-hari terbiasa bekerja di depan komputer. Selain karena jenis huruf tersebut adalah salah satu jenis huruf paling klasik di dunia, juga karena huruf ini paling sering disyaratkan untuk penulisan ilmiah.  Meski familiar, huruf ini tidak disarankan saat Anda ingin menulis surat lamaran kerja.

Seperti dilansir dari Huffington Post, baru-baru ini Bloomberg mewawancarai sejumlah pakar typography tentang jenis-jenis huruf yang paling manjur untuk menarik perhatian perusahaan pemberi kerja. Hasilnya ditemukan bahwa Times New Roman dinilai cukup elegan, tetapi berkesan membosankan dan kurang berimajinasi. Pelamar yang menuliskan surat lamaran dengan

Bahkan menggunakan Times New Roman untuk surat lamaran, kata Brian Hoff, direktur kreatif pada Brian Hoff Design, sama seperti mengenakan celana olahraga saat wawancara kerja.

Senasib dengan Times New Roman adalah Courier dan Comic Sans. Keduanya dinilai sama-sama membosankan. Comic Sans bahkan akan diabaikan oleh pencari kerja, “kecuali Anda melamar sebagai badut kampus,” tambah Hoff.

Di antara tipe-tipe huruf favorit, Helvetica adalah yang paling disarankan untuk digunakan saat mengetik lamaran kerja. Selain itu,  Calibri, Garamond, Georgia, dan Trebuchet MS juga dapat dijadikan alternatif dalam menulis surat lamaran kerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: