Take a fresh look at your lifestyle.

Senin, UN SMP Siap Digelar

0 734

Ujian NasionalJakartakita.com – Mulai hari Senin-Kamis, 4-7 Mei 2015 sebanyak 149.172 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat akan menghadapi ujian nasional (UN). ratusan ribu siswa itu berasal dari 1.431 sekolah yang ada di ibukota. Materi yang akan diujikan antara lain Bahasa Indonesia (Senin, 4 Mei), Matematika (5 Mei), Bahasa Inggris (6 Mei, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada 7 Mei.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjamin tidak ada kebocoran naskah soal dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang akan dimulai pekan depan. zSebanyak 12 personel dari Polda Metro Jaya bakal mengawal pengiriman dan pendistribusian soal di tingkat provinsi.

Related Posts
1 daripada 5,042

Tak hanya di tingkat provinsi, distribusi naskah UN di tingkat rayon juga bakal dikawal oleh paling tidak 1 orang polisi. Di Jakarta sendiri ada 7 rayon, jadi ada 7 personil dari Polres yang akan mengawal pengiriman soal UN ke 7 rayon SMP.

Selanjutnya, pada tingkat sub rayon, pengawalan akan dilakukan oleh Polsek setempat yang masing-masing berjumlah 2 orang. Sehingga ada 46 polsek yang akan menjaga di 23 sub rayon SMP.

Selain dijaga ketat oleh polisi, untuk menjamin keabsahan soal, Dinas pendidikan DKI juga akan melakukan pemindaian lembar jawaban untuk jenjang SMP, MTs dan Paket B/WUSTHA.

Tinggalkan komen