Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jorge Lorenzo Belum Habis

154
foto: crash.net
foto: crash.net

Jakartakita.com – Jorge Lorenzo menikmati rasa manis keberhasilan mengklaim posisi pole untuk Grand Prix Spanyol, Minggu (3/5/2015).

Pasalnya, pebalap Movistar Yamaha ini menerima kritik keras setelah memulai balapan musim ini dengan serangkaian hasil kurang optimal. Lorenzo saat ini menempati posisi keempat dalam klasemen kejuaraan, setelah hanya finis peringkat keempat dua kali dan posisi kelima di Argentina.

Namun, pebalap berusia 27 tahun itu kini dalam top form, dalam kualifikasi di Jerez pada Sabtu kemarin, ia mendominasi kualifikasi untuk mengambil posisi terdepan dengan catatan waktu 1: 37,910.

“Banyak orang mengatakan bahwa saya dalam krisis dan performa saya turun, itu adalah salah satu momen terburuk saya, tapi hanya dua hari kemudian saya mencatatkan waktu lap yang mengesankan ini,” kata Lorenzo seperti dikutip SuperSport.com.

“Ini menunjukkan bahwa dalam balap Anda tidak bisa mengatakan hal-hal seperti, “orang ini performanya turun, dia sudah habis” karena hari berikutnya dia akan berada di depan. Sebaliknya juga Anda tidak bisa mengatakan Anda yang terbaik, karena hari berikutnya Anda bisa saja berada di belakang, jadi kami harus rendah hati dan bekerja keras untuk meraih hasil dari peluang yang ada,” imbuh Lorenzo.

“Kami tiba di sini dengan kondisi yang baik-baik saja dan kami mengambil keuntungan dari setiap sesi. Mencatatkan rekor pole position baru sungguh luar biasa. Saya berkali-kali meraih lap mengesankan dalam karir saya, tapi yang satu ini sangat istimewa. Sebuah catatan waktu 1’37.9 dengan suhu ini sangat mengesankan dan saya sangat puas,” papar Lorenzo lebih lanjut.

Waktu Lorenzo adalah 0.390 detik lebih cepat daripada Marc Marquez di posisi kedua. Meski rekan senegaranya itu akan memberikan tantangan besar, tapi Lorenzo optimis tentang peluangnya untuk mengklaim kemenangan dalam perlombaan.

“Marc akan menjadi rival berat besok, seperti biasa, dan Ducati juga, tapi lomba akan menjadi cerita lain. Kecepatan kami sangat baik dan saya merasa sangat nyaman dengan soft tyre yang kami gunakan,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: