Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Kembali Tumbang

202
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Untuk ketiga kalinya dalam tiga pertandingan terakhir, Manchester United mengalami kekalahan. Kekalahan terakhir terjadi Sabtu (2/5/2015), dimana MU kalah 0-1 dari tamunya West Bromwich Albion di Stadion Old Trafford. Adalah sebiji gol Jonas Olsson pada menit ke-63 menjadi penyebab kekalahan “Red Devils” di depan pendukungnya sendiri. Berawal dari tendangan bebas yang diluncurkan Chris Brunt, bola mengenai kaki kiri Olsson dan berbelok ke dalam gawang MU yang dikawal kiper David De Gea.

Robin van Persie sempat memiliki peluang emas menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-74. Tapi striker asal Belanda yang baru kembali merumput setelah pulih dari cedera ini gagal menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Akibat kekalahan yang diterima, MU tetap bertengger di peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan 65 poin. Sedangkan kesuksesan meraih kemenangan kedua dalam dua pertemuan musim ini melawan MU, WBA makin menjauh dari ancaman degradasi, kini di peringkat 13 dengan 40 poin.

Kekalahan MU memang cukup wajar terjadi, karena tim asuhan Louis Van Gaal relatif bermain buruk. Meski Van Persie telah kembali bermain, tak ada satu gol pun yang tercipta selama pertandingan berlangsung. Padahal, MU dominan dalam penguasaan bola, dengan perbandingan 80 : 20 dengan tim tamu.

Pertandingan ini juga ditandai dengan penghormatan khusus kepada Rio Ferdinand yang pernah membela MU selama 12 tahun. Pemain yang kini bermain untuk QPR itu kehilangan istrinya yang meninggal dunia akibat kanker. Pada menit kelima, sesuai dengan nomor punggung Ferdinand di MU, para suporter MU maupun WBA yang hadir di stadion memberikan tepuk tangan meriah sebagai bentuk dukungan kepada Ferdinand.

 

Susunan Pemain

Manchester United

1 David De Gea ; 12 Chris Smalling, 17 Daley Blind (7 Ángel Di María 63’), 25 Antonio Valencia, 33 Patrick McNair (9 Radamel Falcao 84’), 8 Juan Mata, 10 Wayne Rooney, 18 Ashley Young, 21 Ander Herrera, 31 Marouane Fellaini ; 20 Robin van Persie

West Bromwich Albion

13 Boaz Myhill ; 3 Jonas Olsson, 6 Joleon Lescott, 23 Gareth McAuley, 25 Craig Dawson ; 5 Claudio Yacob, 8 Craig Gardner (2 Andre Wisdom 89’), 11 Chris Brunt, 21 Youssuf Mulumbu (4 Chris Baird 76’), 24 Darren Fletcher ; 18 Saido Berahino (9 Brown Ideye 80’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: