Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Hattrick, Madrid Curi Kemenangan di Kandang Sevilla

181
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Hattrick yang diraih Cristiano Ronaldo dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan membawa Real Madrid mengalahkan tuan rumah Sevilla, Minggu (3/5/2015) dini hari WIB. Pasalnya, tim Andalusia itu hanya berhasil membalas lewat gol penalti Carlos Bacca dan gol Vicente Iborra.

Kemenangan membuat “Los Merengues” kembali hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Sedangkan kekalahan yang diderita Sevilla memaksa tim berjulukan “Los Nervionenses” ini tertahan di peringkat lima dengan 69 poin.

Gol pembuka dicetak Ronaldo di Ramon Sanchez Pizjuan pada menit ke-36 saat gelandang bertahan Sevilla, Grzegorz Krychowiak, sedang dirawat karena hidungnya mengeluarkan darah setelah berduel dengan Sergio Ramos

Tanpa adanya Krychowiak, Ramos yang kembali dimainkan di lini tengah memiliki ruang untuk memberikan umpan kepada Marcelo. Oleh bek kiri asal Brasil ini, bola lalu dioperkan kepada Isco di sayap kiri. Isco lalu meluncurkan umpan silang yang bisa diselesaikan menjadi gol oleh Ronaldo.

Satu menit kemudian, saat Krychowiak masih dirawat, Ronaldo mencetak gol kedua. Umpan congkel James Rodriguez dari sayap kanan dipantulkan Javier Hernandez ke arah Ronaldo di tiang jauh. Oleh pemain as asal Portugal ini si kulit bundar diceploskan ke gawang Sevilla.

Pada menit kedua tambahan babak pertama, Bacca mencetak gol dari titik putih untuk memperkecil ketinggalan gol tuan rumah. Penalti diberikan setelah Ramos menjatuhkan Aleix Vidal di kotak penalti Madrid.

Namun pada menit ke-68, keunggulan Madrid kembali menjadi dua gol setelah Ronaldo melengkapi hattrick lewat sundulan menyambut umpan silang Gareth Bale.

Sevilla lalu mendapat gol keduanya lewat Vicente Iborra pada menit ke-79, tapi gol ini menjadi gol pamungkas pertandingan hingga hasil akhir Madrid menang 3-2.

 

Susunan Pemain

Sevilla

29 Sergio Rico ; 2 Benoît Trémoulinas, 5 Diogo Figueiras (17 Denis Suárez 70’), 6 Daniel Carriço, 15 Thimothée Kolodzieczak ; 4 Grzegorz Krychowiak (12 Vicente Iborra 78’), 10 José Antonio Reyes, 19 Ever Banega, 22 Aleix Vidal, 25 Stéphane M’bia ; 9 Carlos Bacca (7 Kevin Gameiro 78’)

Real Madrid

1 Iker Casillas ; 2 Raphaël Varane, 3 Pepe, 12 Marcelo (17 Álvaro Arbeloa 88’), 15 Daniel Carvajal ; 4 Sergio Ramos, 8 Toni Kroos, 10 James Rodríguez, 23 Isco (24 Asier Illarramendi 84’) ; 7 Cristiano Ronaldo, 14 Javier Hernández (11 Gareth Bale 66’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: