Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Yuk, Jajal Gratis Office 2016!

139

Office 2016Jakartakita.com – Aplikasi Microsoft Office 2016 kabarnya segera dirilis pertengahan tahun ini berbarengan dengan sistem operasi Windows 10. Namun, Microsoft mengizinkan pengguna Windows untuk menjajal versi preview-nya secara gratis.

Namun, sebelum Anda menginstal Office 2016 versi Preview ini, pastikan Anda sudah menggunakan Windows 7, 8, dan 10.  Pasalnya, aplikasi ini tidak bisa digunakan pada Windows XP atau Vista.

Selain itu, dalam beberapa kasus tertentu, pengguna harus menghapus Microsoft Office versi lama untuk sementara, setidaknya hingga masa percobaan Office 2016 selesai.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mencatat serial number dari Office versi lawas agar bisa diinstalasi kembali di masa yang akan datang.

Ada dua file yang disediakan, yakni untuk Windows versi 32-bit dan versi 64-bit dengan ukuran file yang hanya sekitar 4 MB.

Saat pertama kali membuka aplikasi ini setelah instalasi selesai dilakukan, bagi pengguna Office 365, bisa memasukan alamat e-mail yang terasosiasi dengan akun aplikasi tersebut.

Sementara, bagi pengguna yang bukan anggota Office 365, bisa memasukan nomor serial resmi yang dipersiapkan secara resmi oleh Microsoft. Nomor serial tersebut adalahNKGG6-WBPCC-HXWMY-6DQGJ-CPQVG .

Versi Office teranyar ini sebenarnya tak banyak berubah dari versi sebelumnya, Office 2013. Perubahan paling mencolok hanya pada tampilan tema yang lebih gelap.

Office 2016 dikatakan banyak mendapatkan penambahan fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan real-time editing. Kini, pengguna, secara bersama-sama dengan pengguna lain, dapat mengedit sebuah dokumen secara online. Fitur ini mirip dengan yang diaplikasikan Google di aplikasi Google Docs.

Selain pada tampilannya, ada pula penambahan fitur kolom bantuan yang disinyalir lebih relevan dan lengkap untuk menjawab pertanyaan pengguna. Bertuliskan “Tell me what you want to do” (Beritahu saya kamu mau apa), pengguna dapat bertanya hal-hal seperti “bagaimana saya dapat menyisipkan gambar?” atau menanyakan kegunaan fitur yang belum dipahami. Kolom itu juga berfungsi sebagai kolom pencarian file.

Fitur-fitur lainnya yang berubah dari versi sebelumnya adalah rotasi gambar otomatis. Sebelumnya, gambar yang masuk dari kamera akan berubah orientasi saat ditampilkan pada layanan Microsoft.

Pada Office versi terbaru, foto-foto dari kamera akan menyesuaikan orientasi sesuai dengan yang dibidik kamera. Namun tentu saja pengguna akan diberi pilihan, mengikuti rotasi otomatis atau mengatur orientasi gambar secara manual.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: