Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Persiapkan Masyarakat Untuk Masuk Ke Era Digital

129
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) kelihatannya semakin serius dalam ikut menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era digital. Hal itu antara lain ditunjukkan dengan semakin besarnya perhatian pada bidang pendidikan, khususnya dalam menyediakan materi pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi  digital.

Setelah dikenal luas menyelenggarakan program pendidikan XL Futur Leaders, dan belum lama berselang meluncurkan situs ‘sisternet’ untuk ikut mendukung pemberdayaan perempuan, kini XL kembali meluncurkan situs edukasi terbarunya yaitu XL Mobile Academy.

Peluncuran layanan edukatif tersebut berlangsung bersamaan dengan sosialisasi XL Future Leaders oleh Presiden Direktur XL Dian Siswarini, di Universitas Indonesia, Depok, pada Rabu (6/5/2015).

“Layanan internet dan teknologi digital menawarkan banyak sekali manfaat bagi kita. Jika kita bisa mendapatkan manfaat tersebut, akan banyak hal positif yang bisa kita raih, termasuk dalam meningkatkan kualitas hidup kita dan masyarakat luas,” ujar Dian Siswarini.

“Kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bagaimana menggali manfaat positif dari layanan internet dan digital. Peluncuran “XL Mobile Academy” ini adalah bagian dari upaya kami dalam ikut menyiapkan masyarakat Indonesia memasuki era digital,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dian pun menyatakan , XL Mobile Academy menyajikan sedikitnya 70 materi modul belajar berbagai pengetahuan dan keterampilan, seperti antara lain pelajaran bahasa (Inggris, Arab, Spanyol, Perancis), pelajaran mengenai kepemimpinan, kepercayaan diri, pelajaran membuat presentasi.

Dengan beragam modul belajar tersebut, maka semua kalangan masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari layanan ini. Untuk mempermudah masyarakat memilih materi belajar, layanan ini juga mengkategorikannya dalam berbagai tingkatan keahlian.

Selain itu, semua pelanggan akan mudah mengakses layanan ini karena Mobile Academy tersedia dalam format html untuk smartphone, dan dalam WAP untuk ponsel non smartphone (feature phone).

Sebagai infoemasi penting, untuk mengaksesnya pun sangat mudah, tidak perlu mengunduh atau download. Pelanggan cukup mendaftar melalui SMS dengan mengetik REG (spasi ) LEARN kirim ke 99212, setelah itu pelanggan akan mendapatkan link khusus untuk masuk ke dalam portal modul belajar.

Tarifnya pun sangat terjangkau dengan mekanisme yang simpel, yaitu hanya Rp 2.000/hari. Pelanggan sudah bisa mengakses puluhan materi modul belajar yang penuh manfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: