Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bintang Film Bollywood, Salman Khan Diganjar 5 Tahun Penjara

171
Salman Khan-bintang film bollywood
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pengadilan India pada Rabu (6/5/2015) menjatuhkan hukuman penjara lima tahun kepada bintang film Bollywood, Salman Khan.

Hakim D.W. Deshpande dari pengadilan Mumbai yang memimpin persidangan, mendakwa Khan bersalah karena telah mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan kehilangan kendali mobilnya dalam kasus kecelakaan yang terjadi pada tahun 2002 lalu.

“Khan bersalah atas kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dan empat orang terluka.” Kata hakim Deshpande, seperti yang dilansir ITV, Rabu (6/5/2015).

Namun, Salman Khan membantah berada di balik kemudi Toyota Land Cruiser yang menabrak sekelompok pria tunawisma yang tidur di luar toko roti di Mumbai pada tahun 2002 lalu tersebut.

Dia mengaku sopir yang harus disalahkan dan bahwa kecelakaan terjadi setelah ban kiri depan pecah membuat kemudi dan pengereman sulit dilakukan.

Meski masih bisa mengajukan banding, Khan langsung dibawa ke penjara setelah pengadilan.

Walhasil, hukuman terhadap Khan telah membuat sejumlah saham yang terkait dengan dirinya, menjadi anjlok. Antara lain, saham produsen dan distributor film, Eros International, turun sebesar lima persen. Selain itu, saham perusahaan tekstil Mandhana Industries juga turun empat persen.

Khan sendiri, adalah salah satu aktor dengan bayaran paling tinggi di Bollywood. Bersama Shakh Rukh Khan dan Aamir Khan, dia berkontribusi besar pada masa jaya industri fim di negaranya.

Dua film besar yang dibintangi Khan yang akan rilis tahun ini adalah “Bajrangi Bhaijaan” dan “Prem Ratan Dhan Paayo”.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: