Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Messi Sumbang Dua Gol, Barcelona Pecundangi Muenchen 3-0

77
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Lionel Messi kembali menjadi pahlawan kemenangan Barcelona. Dengan dua golnya, ia turut mengantarkan “Blaugrana” mempecundangi Bayern Muenchen dengan skor 3-0 dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (7/5/2015) dini hari WIB. Satu gol tim Catalan lainnya dicetak oleh Neymar.

Meski skor akhir cukup telak, namun sebetulnya tak mudah bagi Messi dkk untuk menembus pertahanan “The Bavarians”. Gol pertama Messi baru tercipta pada menit ke-77. Berawal dari kesalahan Juan Bernat, bola bisa dikuasai Daniel Alves. Oleh bek kanan Barcelona asal Brasil ini, si kulit bundar lalu diumpankan kepada Messi.

Dari luar kotak penalti Muenchen, Messi kemudian meluncurkan tendangan keras yang tidak bisa dibendung kiper Manuel Neuer.

Tiga menit kemudian, Messi mencetak gol keduanya. Setelah berhasil melewati Boateng di dalam kotak penalti Muenchen, ia lalu mencongkel bola melewati hadangan Neuer yang datang menerjang.

Gol ini merupakan gol ke-77 Messi di Liga Champions, membuatnya untuk sementara unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di ajang kompetisi tersebut.

Neymar kemudian menorehkan gol pamungkas Barcelona pada menit keempat waktu tambahan babak kedua setelah menerima umpan terobosan Messi.

Kemenangan 3-0 Barcelona atas Muenchen tentunya membawa tim asuhan Luis Enrique telah berada satu kaki di partai final yang akan berlangsung 30 Mei mendatang di Berlin. Pertemuan leg kedua semifinal antara dua tim akan berlangsung pekan depan di kandang Muenchen.

 

Susunan Pemain

Barcelona

1 Marc-André ter Stegen ; 3 Gerard Piqué, 14 Javier Mascherano (15 Marc Bartra 89’), 18 Jordi Alba, 22 Dani Alves ; 4 Ivan Rakitic (6 Xavi 82’), 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta (12 Rafinha 87’) ; 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi, 11 Neymar

Bayern Muenchen

1 Manuel Neuer ; 5 Medhi Benatia, 13 Rafinha, 17 Jérome Boateng ; 3 Xabi Alonso, 6 Thiago Alcantara, 18 Juan Bernat, 21 Philipp Lahm ; 9 Robert Lewandowski, 25 Thomas Müller (19 Mario Götze 79’), 31 Bastian Schweinsteiger

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: