Take a fresh look at your lifestyle.

Desainer Musa Widyatmodjo Bakal Tampilkan Koleksi Menswear Bergaya K-Pop di JFFF 2015

0 1,811
desainer musa widiyatmodjo
foto : istimewa

Jakartakita.com – Desainer Musa Widyatmodjo mengungkapkan, di acara Jakarta Fashion & Food Festival, yang berlangsung di Kelapa Gading pada tanggal 21 Mei 2015 mendatang, akan menampilkan koleksi menswear dengan sedikit sentuhan K-Pop.

“Sebenarnya ada sedikit sentuhan K-Pop. Tapi saya juga tetap mengangkat kain lokal. Menariknya koleksi saya adalah komposisi detail, motif dan pengerjaan tangan. Signature-nya harus memiliki sentuhan tangan, handcrafted,” kata Musa, di Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Lebih lanjut, Musa, yang telah membuktikan eksistensinya di industri mode Tanah Air selama 24 tahun, menjelaskan bahwa nuansa K-Pop yang dimaksudnya, bukan mengambil mentah-mentah dari gaya para pria Korea yang unik dan fashionable. Namun mengambil esensi gayanya yang berani memadupadankan sesuatu agar terlihat modern.

Related Posts
1 daripada 6,513

Menurutnya, dalam mendesain untuk busana pria, memiliki tantangan tersendiri. Apalagi koleksinya dibuat dengan campuran bahan dari kain wastra Indonesia, yang menjadi ciri khas-nya.

“Tantangan yang timbul adalah bagaimana mengkombinasikan kain tenun, batik, karena kita sampai ada 3-4 kain digabungkan. Itu kenapa produk ini mahal, karena memang memakai kain yang bisa saya pertanggungjawabkan kualitasnya,” jelas Musa.

Nantinya koleksi menswear Musa akan ditampilkan secara perdana di event Jakarta Fashion & Food Festival, Kelapa Gading pada tanggal 21 Mei 2015.

Koleksi ini pun sudah mulai dijual ke publik, yaitu di Galeries Lafayette, Central Departement Store, butik Musa di Kelapa Gading dan juga butiknya di Jl Kemanggisan Utama No. 9 B Jakarta Barat. Koleksinya tersebut dijual mulai dari Rp 2,5 juta sampai Rp 7,5 jutaan.

 

Tinggalkan komen