Take a fresh look at your lifestyle.

Gol ke-50 Neymar untuk Barcelona Warnai Kemenangan Atas Sociedad

0 740
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona menundukkan Real Sociedad dengan skor 2-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Nou Camp, Sabtu (9/5/2015). Gol sundulan Neymar pada menit ke-51, yang merupakan gol ke-50 sang striker untuk Barcelona, dan gol tendangan salto Pedro pada menit ke-85 menjadi penentu kemenangan ini.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona mantap memuncaki klasemen dengan 90 poin. Sedangkan kekalahan membuat Sociedad tertahan di peringkat 11 dengan 43 poin.

Pelatih Luis Enrique merotasi pemainnya dalam pertandingan ini, mengingat pertandingan semifinal Liga Champions melawan Bayern Muenchen pada pertengahan pekan. Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta tidak dimainkan dari menit pertama. Tapi trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar tetap turun dalam starting XI.

Dalam 15 menit pertama pertandingan, Messi dan Neymar masing-masing memiliki kesempatan mencetak gol. Namun kiper Sociedad Geronimo Rulli masih sanggup menyelamatkan gawangnya.

Sekitar enam menit babak kedua berjalan, Rulli akhirnya tak sanggup menjaga keperawanan gawangnya. Berawal dari umpan silang Messi dari sayap kanan, bola sempat coba disundul Mikel Gonzalez. Tapi bola hanya tipis mengenai kepala bek Sociedad tersebut, dan kemudian mengarah ke Neymar di tiang jauh. Oleh pemain asal Brasil ini, si kulit bundar kemudian diceploskan ke gawang tim tamu. Gol ini adalah gol ke-50 Neymar dalam 87 pertandingan bersama Barcelona.

Related Posts
1 daripada 7,081

Barcelona kemudian menggandakan keunggulan saat waktu norma tersisa lima menit. Messi yang menerobos masuk kotak penalti Sociedad dari sayap kanan mencoba mengirimkan umpan, tapi bisa diblok pemain Sociedad. Akan tetapi bola lalu melambung ke udara dan dapat disambar menjadi gol oleh Pedro dengan tendangan salto spektakuler. Gol Pedro menjadi gol pamungkas pertandingan yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Barcelona.

 

Susunan Pemain

Barcelona

13 Claudio Bravo ; 3 Gerard Piqué, 15 Marc Bartra (5 Sergio Busquets 61’), 21 Adriano, 22 Dani Alves ; 6 Xavi (8 Andrés Iniesta 74’), 12 Rafinha (7 Pedro 82’), 14 Javier Mascherano ; 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi, 11 Neymar

Real Sociedad

1 Gerónimo Rulli ; 2 Carlos Martinez, 3 Mikel Gonzalez, 6 Iñigo Martínez, 24 Alberto de la Bella ; 5 Markel Bergara, 8 Esteban Granero (4 Gorka Elustondo 90’), 10 Xabi Prieto, 14 Rubén Pardo, 16 Sergio Canales (18 Gonzalo Castro 73’) ; 11 Carlos Vela (7 Alfred Finnbogason 77’)

Tinggalkan komen