Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat Karena Kepanasan

40
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Ada – ada saja ulah penumpang yang satu ini, Pria dengan nama keluarga Park ini didakwa karena membuka pintu Asia Airlines pada bulan Februari lalu. Ia membuka pintu darurat pesawat pada saat pesawat masih berjalan di bandara. Untung saja pesawat belum terbang, jadi tidak ada penumpang yang terluka karena ulahnya.

Menurut Harian Rakyat Weibo, Pesawat tersebutpun akhirnya terpaksa dihentikan. Karena setelah pintu darurat tersebut dibuka otomatis pun alat peluncur di pintu darurat terbuka, dan hal ini menyebabkan penerbangan tertunda lama.

Sejak Januari 2015 hingga saat ini, kasus orang membuka pintu darurat dengan alasan sesak dan kepanasan di negeri China, tercatat lebih dari 10 kali.

Diskusi tentang pria yang membuka pintu darurat dan mulai diadili di social media pun meningkat, pada Senin (11/5/2015) social media Weibo mencatat hampir sekitar 670.000 orang view berita tersebut. Selasa (12/5/2015).

Selain itu, sebagian dari netizen mengkritik ‘kebodohan’ ulah penumpang-penumpang seperti itu. Yang lebih ekstreme lagi, Weibo malah menyerukan agar masyarakat tidak naik pesawat seumur hidup.

Diketahui juga bahwa, pada tanggal 9 Mei lalu, seorang penumpang lain juga membuka pintu darurat pesawat dari Shenzen ke Beijing yang mengalami penundaan selama lima jam.

Media Cina melaporkan, sebagian penumpang pingsan karena kekurangan oksigen dan seorang pria dengan penuh inisiatif, akhirnya membuka pintu darurat, setelah sebelumnya awak pesawat menolak membuka.

Sebagian penumpang pun akhirnya dibawa ke rumah sakit akibat kejadian ini. Namun, apapun alasannya, karena tindakannya membuka pintu darurat, pria tersebut pun akhirnya ditahan polisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: