Take a fresh look at your lifestyle.

Facebook Mulai Luncurkan Layanan Penyedia Berita untuk Penggunanya

0 937
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Rabu (13/5/2015), Facebook baru saja meluncurkan fitur baru bernama Instant Articles. Seperti namanya, fitur ini berfungsi agar orang-orang yang mengakses Facebook melalui gadget mereka dapat mengakses situs-situs tertentu dengan lebih cepat. Facebook menjanjikan bahwa dengan fitur ini, pengguna Facebook akan dapat membuka sebuah situs 10 kali lebih cepat.

Instant Article ini berhasil diwujudkan Facebook melalui bekerja sama dengan sembilan penerbit, yaitu Times, BuzzFeed, The Atlantic, National Geographic, NBC News, The Guardian, BBC News, Bild dan Der Spiegel.

Related Posts
1 daripada 799

Seperti dilansir dari Cnet,  73 persen penghasilan Facebook didapatkan dari iklan yang ditampilkan di gadget dan lebih dari 85 persen pengguna Facebook mengakses Facebook melalui perangkat mobile, maka tidak heran jika Facebook terus berusaha untuk memberikan berbagai fitur pada aplikasi mobile mereka.

Sementara itu, bagi situs pembuat konten yang bekerja sama dengan Facebook, salah satu keuntungan yang mereka dapatkan adalah karena konten mereka akan diakses oleh lebih banyak orang. Selain itu, Facebook juga berencana untuk memberikan izin pada mereka untuk menayangkan iklan dalam konten mereka tanpa meminta bagian dari bayaran yang didapat dari iklan tersebut.

Rencananya fitur pengepul berita itu akan mulai bisa diakses pada pukul 10.00 pagi Waktu Standar Timur (ET) atau pukul 9.00 malam Waktu Indonesia Barat (WIB). Akses tersebut untuk sementara dibatasi pada pengguna iOS, selanjutnya Facebook juga akan membuatnya dalam versi Android.

Tinggalkan komen