Take a fresh look at your lifestyle.

Taman Lalu Lintas Gorontalo Diresmikan

0 1,191
Taman Gorontalo - Tanjung Priok Jakarta Utara
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Taman Lalu Lintas Gorontalo yang dibangun oleh PT Astra International Tbk, di Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Rabu (13/5/2015).

Mulawarman, Public Relations Division, Corporate Communication Astra International, mengatakan, taman ini merupakan realisasi dukungan Astra kepada kota Jakarta sebagai ‘Kota Layak Anak’ sebagaimana yang sudah dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Desember 2013.

Dijelaskan, pada akhir tahun 2014, Astra telah menyelesaikan pembangunan taman ini sebagai area terpadu untuk edukasi anak dan pusat kegiatan masyarakat dengan mengusung konsep ruang publik terpadu yang mempunyai fasilitas area belajar lalu lintas untuk anak, area refleksi kaki dan toilet umum.

Related Posts
1 daripada 5,263

Adapun, taman ini memiliki luas area 4.500 meter persegi dan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,1 miliar sejak dibangun pada 10 September 2014.

Selain itu, Taman Lalu Lintas Gorontalo menjadi taman lalu lintas pertama yang ada di wilayah Jakarta Utara setelah dua taman lalu lintas lain yang dibangun oleh Astra di wilayah Cibubur, Jakarta Timur dan Bandung.

Sebelumnya, Grup Astra telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun Taman Astra Yos Sudarso, Taman Toyota Yos Sudarso, Taman AHEME Banjir Kanal Timur serta Taman Semanggi.

Turut hadir pada peresmian taman a.l. Istri Gubernur DKI Jakarta Veronica Tan, Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Heppy Farida, Walikota Jakarta Utara Rustam Effendi, Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol M. Iqbal dan Chief of Corporate Communication, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk. Pongki Pamungkas.

Tinggalkan komen