Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Film ‘Jakarta Undead’ Bakal Tayang Akhir Tahun Ini

458
film jakarta undead
foto : istimewa

Jakartakita.com – Tidak terbayang bagaimana jadinya Ibukota Jakarta menjadi sebuah kota yang dipenuhi dengan zombie, mayat yang hidup kembali! Pastinya bakal kacau balau!

Namun, sepertinya kita bakal segera menyaksikan ‘kacau balau’-nya Ibukota Jakarta yang dipenuhi dengan zombie tersebut, melalui sebuah film hasil karya anak negeri bertajuk ‘Jakarta Undead’ yang disutradarai Rico Michael, yang direncanakan bakal tayang dipenghujung tahun 2015 ini.

“Untuk proses shooting film, sudah bisa berjalan pada September mendatang. Diharapkan, film ini sudah bisa disaksikan di bioskop nasional pada penghujung tahun,” kata Rico, belum lama ini di Jakarta.

Dijelaskan, film Jakarta Undead ini mengisahkan kehidupan Jakarta pada 2017 yang dirusak oleh virus yang mengubah orang mati menjadi zombie. Hadirnya zombie-zombie itu menjadi sangat ganas dan merusak kelangsungan hidup manusia di muka bumi.

Untuk itulah hadir Zombie Enforment Unit (ZEU) yang bertugas untuk membasmi zombie tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 71

Diakui Rico, inspirasi film ini tak lepas dari pengaruh serial Walking Death. Namun pihaknya tetap memiliki pesan tersendiri bagi para penonton film nasional. Ia juga menegaskan, genre yang akan diusung dari film ini adalah action thriller.

Untuk menguatkan film ini, Rico bakal mengajak aktor senior Barry Prima, Jeremy Thomas dan Yati Surahman. Lalu ada juga Chelsea Islan dan Ibnu Jamil. Sedangkan sosok ternama yang tengah didekati ada Cornelio Sunny, Oka Antara hingga Carissa Putri.

“Kita berharap film kali ini bisa lebih menarik minat penonton Indonesia yang menggemari film action thriller. Sejauh ini pemeran yang sudah konfirm diantaranya adalah Barry Prima, Jeremy Thomas dan Yati Surahman. Untuk yang lainnya masih dalam tahap pembicaraan,” kata Dodo Brasco, produser dari Happy Friends, yang memproduseri film ini.

Selain aktor dan aktris ternama tadi, Dodo juga mengajak Adya Novali. Ia adalah peraih juara di kejuaraan dunia binaraga Arnold Classic di Amerika Serikat pada Maret tahun 2015 ini.

“Kita berharap keterlibatan Adya Novali ini akan bisa menambah bobot film ini,” ujar Dodo

Jika jadi dirilis, film ‘Jakarta Undead’ merupakan film ke-5 Rico, yang tahun lalu merilis film Solit4ire.

Untuk film ini, Rico menggandeng investor dari Singapura, ZINE Films. Hadirnya investor dari negeri jiran tersebut diharapkan bisa membawa film ‘Jakarta Undead’ ini bisa tampil ke sejumlah market film internasional sekaligus juga membantu pembiayaan produksi film yang bakal menyedot biaya sekitar Rp 4 miliar lebih.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com