Take a fresh look at your lifestyle.

Sadio Mane Cetak Rekor Hattrick Tercepat Liga Inggris

0 723
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Winger Southampton Sadio Mane mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Inggris. Pemain asal Senegal ini mencetak hattrick tercepat dalam sejarah Liga Inggris yang turut membuat Southampton meraih kemenangan telak 6-1 atas tamunya Aston Villa di St Mary’s Stadium pada Sabtu (16/5/2015).

Mane mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut hanya dalam waktu dua menit 56 detik, mengalahkan rekor sebelumnya empat menit 33 detik yang dibuat Robbie Fowler saat masih berkostum Liverpool pada 1994 dalam pertandingan melawan Arsenal.

Gol-gol tersebut dicetak Mane pada menit ke-13, 14, dan 16. Tiga gol Southampton lainnya dibuat Shane Long (26’ dan 38’) serta Graziano Pelle (81’). Sedangkan gol hiburan Aston Villa dihasilkan Christian Benteke (45’+3’).

Berkat kemenangan telak yang diraih, Southampton total mengumpulkan 60 poin dalam 37 pertandingan yang telah dijalani. Sedangkan kekalahan membuat tim tersebut tertahan di peringkat 14 dengan 38 poin.

Baru empat menit pertandingan berjalan di St Mary’s, Pelle menjaringkan bola ke jala gawang Villa. Namun, gol tidak terjadi karena asisten wasit mengangkat bendera sebagai pertanda sang striker telah berada dalam posisi offside.

Related Posts
1 daripada 7,081

Setelah itu Mane ‘menggila’ dan mencetak hattrick rekornya. Gol pertama berawal dari keberhasilan Pelle memantulkan umpan panjang ke arah Mane. Setelah melewati hadangan Ron Vlaar, Mane kemudian menendang ke arah gawang. Bola masih bisa diselamatkan kiper Villa Shay Given, tapi tangkapannya kurang lengket. Si kulit bundar yang terlepas dari tangan Given kemudian dapat dikuasai Mane dan dikonversi menjadi gol.

Gol kedua lalu tercipta setelah backpass Vlaar dapat diserobot Long. Given sempat memblok pergerakan striker asal Republik Irlandia tersebut, namun bola lalu tercecer ke arah Mane yang lalu menyambarnya menjadi gol.

Mane melengkapi hattrick-nya setelah ia mampu menuntaskan umpan tarik Long dari terobosan di sisi kanan pertahanan Villa.

Setelah itu giliran Long yang mencetak dua gol. Gol pertamanya dicetak setelah menyambar bola rebound dari tendangan Pelle yang sempat diblok Given. Sedangkan gol keduanya terjadi setelah melakukan solo run dari tengah lapang dan meluncurkan tendangan kanon dari jarak 40 yard.

Sebelum babak pertama berakhir, Benteke menciptakan gol balasan untuk memperkecil ketinggalan Villa. Gol ini dibuatnya lewat sundulan menyelesaikan umpan silang Leandro Bacuna.

Di babak kedua Southampton hanya mampu menambah satu gol, lewat tendangan voli Pelle memanfaatkan umpan silang Mane. Saat peluit panjang dibunyikan, papan skor menunjukkan kemenangan 6-1 untuk tuan rumah.

Tinggalkan komen