Take a fresh look at your lifestyle.

HUT Museum Nasional Ke-237, Ribuan Warga Jakarta Ikuti Jalan Sehat

0 842

museum nasional jakartaJakartakita.com – Dalam rangka perayaan 237 tahun Museum Nasional yang jatuh pada tanggal 24 April dan Hari Museum Internasional pada 18 Mei, Museum Nasional menggelar acara jalan sehat di Car Free Day, Jakarta, Minggu (17/5/2015). Lebih dari 1.000 orang  dari berbagai kalangan dan usia pun berpartisipasi dalam acara jalan sehat dimulai pukul 07.45 WIB dengan rute dari Museum Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Acara ini juga sebagai pembuka rangkaian acara Festival Hari Museum Internasional dan 237 Tahun Museum Nasional yang diadakan selama seminggu hingga Senin (25/5/2015). Bermacam acara yang akan digelar, antara lain Kids Fashion Show tingkat Sekolah Dasar (SD), Lomba Paduan Suara tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Lomba Film Pendek tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu, nantinya puncak acara akan ditutup dengan Gebyar Acara di akhir rangkaian festival.

Related Posts
1 daripada 5,264

Rangkaian acara ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap museum dan menaikkan minat masyarakat untuk berkunjung. Oleh karena itu, selain masyarakat umum, Museum Nasional juga menggandeng komunitas untuk ikutserta dalam memeriahkan acara ini.

Museum Nasional berawal dari lembaga bentukan Belanda pada 24 April 1778 yang bernama Bataviaasch Genootschap van Kunsten en Wetenschappen. Lembaga independen tersebut didirikan untuk memajukan penelitian dalam bidang seni dan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang biologi, fisika, arkeologi, sastra, etnologi dan sejarah.

Beragam patung dan keramik peninggalan sejarah nenek moyang Indonesia dipamerkan di museum ini. Selain dalam negeri, Museum Nasional juga memamerkan koleksi keramik asing yang menjadi bukti hubungan luar negeri Indonesia dengan negara lain yang sudah terjalin sejak lama.

Tinggalkan komen