Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jokowi Turun Panggung Temui Relawan

243
jambore komunitas relawan jokowi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Jambore Komunitas Juang Relawan di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (16/5/2015) siang.

Presiden berpidato di atas panggung dengan MC politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adrian Napitupulu. Dalam pidatonya, Presiden menegaskan tidak khawatir popularitasnya turun akibat kebijakan yang tidak populer, sepanjang kebijakan tersebut untuk kebaikan masyarakat.

“Waktu mengalihkan subsidi BBM November lalu saya diingatkan mengalihkan ini menghilangkan subsidi dan popularitas jatuh, itu risiko dan tidak ada masalah,” kata Presiden.

Presiden menambahkan, “Memang sakit saya tahu, perubahan dimulai dengan yang sakit, banyak yang memaki ke saya, tapi yang hadir disini nggak ada, saya siap tidak populer, saya siap dimaki-maki jangan dipikir Jokowi itu penakut.”

“Ini memang kerja jangka menengah dan jangka panjang tetapi semuanya memang memerlukan pengorbanan,” paparnya.

Jokowi juga mengatakan, meski tantangan ekonomi yang dihadapi tidak ringan, namun ia optimistis pertumbuhan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

“Kalau ada suara miring tolong diluruskan. Sebetulnya seperti ini, nanti golnya yang terakhir ini, bila tidak nanti jadi isu dan jadi rumor yang tidak baik,” katanya.

Usai berpidato, Presiden Jokowi menyapa pendukungnya dengan cara turun dari panggung. Ia mengaku ingin mendengar langsung aspirasi masyarakat lebih dekat.

“Supaya tak kelihatan seperti kampanye di panggung, saya mau di bawah turun langsung,” katanya, langsung beranjak turun menyapa pendukungnya didampingi ketat Paspampres.

Presiden Jokowi pun mendengarkan satu per satu pertanyaan pendukungnya. Sedikitnya ada delapan pendukung yang bertanya kepadanya.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: