Take a fresh look at your lifestyle.

Ada “Lounge” Khusus Umrah di Bandara Soekarno Hatta

0 976
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat PT Angkasa Pura (AP) II bakal meresmikan “lounge umrah” yang terletak di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lounge khusus bagi jamaah umrah ini  untuk meningkatkan pelayanan bagi semua pengguna terminal 2 Bandara Soekarno Harra.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (18/5/2015) mengatakan, “lounge umrah” bakal dirancang dengan desain modern dan minimalis serta memiliki sejumlah fasilitas yang dibutuhkan para jemaah umrah.

Selain itu, ujar dia, di lounge tersebut juga akan terdapat pelayanan imigrasi sehingga akan semakin mudah untuk keberangkatan mereka.

Related Posts
1 daripada 5,263

Adapun pembangunan Terminal 3 Ultimate untuk meningkatkan kapasitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebanyak 25 juta penumpang per tahun masih terus berlangsung. “Pembangunannya sudah mencapai 76,21 persen atau lebih cepat dibandingkan dengan proyeksi,” ucapnya.

Ia memaparkan pihak AP II pada kuartal I telah mengimplementasikan solusi jangka pendek guna meningkatkan pelayanan dan faktor keamanan di bandara-bandara. Soekarno-Hatta yang merupakan bandara tersibuk di Indonesia dipilih sebagai proyek percontohan penerapan solusi jangka pendek yang mencakup pembenahan arus lalu lintas kendaraan bermotor, keindahan estetika, kebersihan, dan pemanfaatan ruang di terminal.

Sebelumnya, mulai 2 Februari 2015, AP II melakukan pengubahan jalur akses kendaraan bermotor di Terminal 1 Soekarno-Hatta dengan jalur 1 yang dekat dengan curb sidesekarang dikhususkan bagi kendaraan umum, seperti taksi dan bus Damri. Sementara itu, mobil pribadi baik yang ingin parkir atau menurunkan penumpang harus masuk ke area parkir dengan ketentuan tarif parkir gratis dalam 15 menit pertama.

Selain membenahi akses lalu lintas, pengelola bandara juga menata ruang komersial di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Melalui penataan tersebut dilakukan penghapusan ruang komersial seluas 376 meter persegi guna memberikan ruang lebih untuk pergerakan penumpang.

Sejumlah perbaikan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan PT Angkasa Pura II (Persero) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan diterapkan juga di bandara-bandara lain dengan sejumlah penyesuaian.

Tinggalkan komen