Take a fresh look at your lifestyle.

Bank DKI Gelar ‘Serbu Pasar’ Untuk Dukung Pelaku UMKM

0 836
bank dki
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bank DKI memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dengan menggelar acara bertajuk ‘Serbu Pasar’ di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (16/5).

Kegiatan ini didukung Pemprov DKI Jakarta dan PD Pasar Jaya sebagai stakeholder Bank DKI untuk penyaluran kredit kepada UMKM di Jakarta.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Bank DKI kepada pelaku UMKM dan edukasi perbankan,” ujar Eko Budiwiyono, Direktur Utama Bank DKI, melalui siaran pers yang, Minggu (17/5).

Related Posts
1 daripada 6,413

Kegiatan ‘Serbu Pasar’ diselenggarakan untuk menyosialisasikan berbagai produk DPK dan kredit UMKM.

Bank DKI terus meningkatkan penyaluran kredit kepada sektor produktif. Di triwulan pertama 2015, kredit kepada sektor UMKM tercatat sebesar Rp 440 miliar. Bank DKI juga terus mengembangkan jaringan Gerai Usaha Mikro (outlet khusus pemasaran produk UMKM) yang per April 2015 sudah berjumlah 24 outlet kantor fungsional (GUM) dan 16 implan kantor yang tersebar di Jabodetabek dan beberapa kota besar di Indonesia.

Eko mengimbau kepada pelaku UMKM, khususnya pedagang kaki lima (PKL) untuk segera membuka rekening di Bank DKI. Pasalnya, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinas KUMKMP) DKI bersama Bank DKI menerbitkan kartu ID PKL yang juga dapat dipergunakan sekaligus sebagai kartu ATM dan alat pembayaran retribusi pedagang.

Dengan adanya kartu ID PKL, para pedagang dapat menyetorkan aktivitas perniagaan melalui rekening yang dimiliki sehingga portofolio keuangan akan terbentuk.

Tinggalkan komen