Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

DKI Siap Kucurkan Rp 1 Triliun Untuk Pembangunan LRT

264
dok: lightrailinks
dok: lightrailinks

Jakartakita.com – Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono memastikan bahwa pembangunan moda transportasi massal berbasis kereta (Light Rail Transit/LRT) akan dimulai tahun 2015 ini.

Karena itu, Pemprov DKI siap membangun Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) LRT dalam waktu dekat. Dana yang dipersiapkan mencapai Rp 1 triliun, dan akan diajukan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD P) pertengahan tahun ini.

“Kami akan siapkan BLUD agar proyeknya bisa segera dilelang. Tahun ini koridor I ditargetkan mulai dibangun. Kalau sudah selesai, jalur LRT sudah bisa langsung digunakan konsumen,” katanya, di Balai Kota, Senin (18/5/2015).

Terkait rencana pembangunan LRT tersebut, Heru menuturkan bahwa Pemprov DKI akan membuka lelang terbuka bagi kontraktor. Dia juga akan mendorong BUMD DKI yaitu PT Jakarta Propertindo dan PT Pembangunan Jaya untuk mengikuti lelang.

“Yang penting pembangunan fisik tidak terkendala pembebasan lahan. Kami berikan contoh pertama dulu agar bisa dipakai,” pungkasnya.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: