Take a fresh look at your lifestyle.

Jika Terpilih Sebagai Presiden FIFA, Pangeran Ali Pastikan Piala Dunia 2018 Diikuti 36 Negara

0 759

prince aliJakartakita.com – Pangeran Ali Bin Al Hussein dari Yordania sebagai penantang tersisa tunggal Sepp Blatter untuk menjadi Presiden FIFA selanjutnya telah berjanji untuk meningkatkan jumlah peserta Piala Dunia 2018 di Rusia jika dia menang pemilihan pekan depan. Dari 32 negara, jumlah peserta akan ditambah menjadi 36 negara. Pangeran Ali juga berjanji setiap federasi sepakbola internasional akan menerima setidaknya US$ 1 juta per tahun. Demikian dilansir Daily Mail Jumat (22/5/2015).

Sang pangeran menjadi satu-satunya saingan Blatter yang tersisa setelah Presiden FA Belanda Michael van Praag dan mantan pemain internasional Portugal Luis Figo mundur dari pencalonan. Van Praag lebih memilih untuk mendukung Pangeran Ali.

Related Posts
1 daripada 3,595

Secara detil, manifesto baru Pangeran Ali menyatakan: ‘Komitmen untuk memperluas jumlah negara yang berpartisipasi dalam Piala Dunia dari 32 tim menjadi 36 tim harus diimplementasikan secepatnya, dengan pertimbangan penambahan jumlah tim selanjutnya dilakukan. Saya berkomitmen untuk mewujudkan ekspansi dalam waktu dekat, idealnya dimulai pada pelaksanaan Piala Dunia 2018.’

Proposal ini rencananya akan diajukan kepada komite eksekutif FIFA untuk disetujui jika Pangeran Ali terpilih. Dengan penambahan jumlah negara peserta Piala Dunia, maka federasi Asia, Afrika, dan CONCACAF masing-masing mendapatkan satu slot tambahan. Federasi Oseania dijamin mendapatkan satu slot, sedangkan Amerika Selatan mendapat jatah lima slot.

Tinggalkan komen