Take a fresh look at your lifestyle.

Presiden Bank Dunia Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

0 1,014

bank dunia - world bank - logoJakartakita.com – Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim memuji pertumbuhan Indonesia yang rata-rata tumbuh 6 persen dalam 10 tahun terakhir. Selain itu, ia juga memuji keberhasilan Indonesia memangkas angka kemiskinan ekstrim dalam 15 tahun terakhir ke level 11,2 persen. “Membantu 25 juta orang keluar dari kemiskinan dalam kurun waktu kurang dari satu generasi adalah sebuah pencapaian besar,” kata Kim, seperti dilansir situs Bank Dunia pada Jumat (22/5/2015).

Lebih lanjut Kim menyebutkan bahwa Bank Dunia memiliki tujuan utama untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim pada tahun 2030, serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan dari 40 persen penduduk termiskin di negara-negara berpendapatan rendah dan menengah. Reorganisasi Bank Dunia dengan struktur baru menitikberatkan pada upaya pengumpulan dan berbagi informasi antarnegara, tentang pengalaman-pengalaman terbaik di berbagai sektor.

Related Posts
1 daripada 2,158

“Kami ingin mempermudah negara-negara anggota untuk memperoleh manfaat dari kelebihan yang kami miliki: pengalaman kami yang banyak dalam bidang pembangunan, dipadu dengan dukungan finansial jangka panjang,” kata Kim.

Untuk itu, saat kunjungannya di Indonesia, Kim bertemu dengan Presiden Joko Widodo, dan menawarkan dukungan kepada Indonesia untuk pendanaan selama tiga sampai empat tahun ke depan senilai US$ 11 miliar.

Tinggalkan komen