Take a fresh look at your lifestyle.

Chelsea Akhiri Musim dengan Kemenangan

0 798

chelsea celebrateJakartakita.com – Chelsea mengakhiri musim Liga Inggris 2014/2015 dengan kemenangan 3-1 atas tamunya Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (24/5/2015). Sempat tertinggal gol Steven Fletcher, Chelsea berbalik meraih kemenangan berkat gol penalti Diego Costa dan dua gol Loic Remy.

Laga ini menjadi laga perpisahan striker veteran Didier Drogba bagi “The Blues”. Pemain asal Pantai Gading ini telah mengumumkan sebelum kick off bahwa ia akan meninggalkan klub di akhir musim.

Kiper Chelsea, Petr Cech, kemungkinan besar juga memainkan laga terakhirnya untuk klub juara Liga Inggris musim 2014/2015 ini setelah melewati 11 tahun gemilang di Stamford Bridge. Cech yang kalah bersaing dengan Thibaut Courtois berencana untuk mencari klub baru.

Sang kiper menunjukkan bahwa ia belum habis, menyelamatkan gawangnya dari tembakan Sebastian Larsson dan Jermain Defoe. Namun penjaga gawang asal Republik Ceko ini tak mampu menghindarkan terjadinya gol sundulan Fletcher memanfaatkan tendangan sudut Adam Johnson pada menit ke-26.

Related Posts
1 daripada 7,081

drogba carried off the fieldTiga menit setelah gol ini terjadi, Drogba yang mengenakan gelang kapten dalam pertandingan ini diganti Costa. Uniknya dalam pergantian pemain ini adalah Drogba dibopong teman-teman setimnya saat keluar lapangan.

Pada menit ke-37, Chelsea menyamakan kedudukan lewat penalti Costa, yang juga merupakan gol ke-20 sang striker di Liga Inggris musim ini. Hadiah tendangan 12 pas diberikan wasit setelah Juan Cuadrado dijatuhkan John O’Shea di kotak penalti Sunderland. Cuadrado yang cedera akibat pelanggaran ini akhirnya harus digantikan Remy pada menit ke-44.

Remy lalu mencetak dua gol di babak kedua untuk Chelsea. Penyerang asal Perancis ini mencetak gol pertamanya pada menit ke-70 setelah menerima umpan matang Eden Hazard. Sedangkan gol kedua ditorehkannya pada menit ke-88 memanfaatkan umpan silang Nemanja Matic.

Gol ini menjadi gol pamungkas pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-1 Chelsea. Setelah laga, para pemain Chelsea berpesta merayakan kesuksesan mereka musim ini, tak hanya juara liga tapi juga memenangi Piala Liga.

Tinggalkan komen