Take a fresh look at your lifestyle.

Creepiest Google, Mainan Pintar yang Bisa Mengendalikan Rumah

0 651
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Baru-baru ini, Google baru saja mematenkan sebuah teknologi baru berupa mainan yang terhubung internet sekaligus dapat mengendalikan rumah pintar.

Related Posts
1 daripada 753

Paten bernama “Creepiest Google” ini akan menanamkan sebuah perangkat ke dalam kepala boneka Teddy dan Kelinci, hingga mainan yang tampak sederhana ini dapat mengendalikan rumah, termasuk mengawasi anak-anak di rumah. Agar para orang tua bekerja tidak terlalu khawatir meninggalkan anak-anak mereka di rumah dengan pengasuh anak. Karena boneka tersebut dapat merekam percakapan, gerakan anak bahkan mengirimkan sinyal bahaya kepada orang tua dan pihak berwajib jika terjadi hal-hal buruk pada anak di rumah.

Boneka tersebut diklaim telah ditanami dengan motor penggerak, mikrofon, speaker, dan kamera yang terhubung ke internet untuk mendapatkan instruksi dan berinteraksi dengan pemilik rumah. Mengendalikan lampu, menyalakan peralatan dan perintah sederhana lainnya.

Namun sayang, pihak perusahaan belum meresmikan perihal bocoran informasi tersebut, apakah akan diproduksi untuk masal atau sekedar sebagai percobaan. Namun, sejumlah pihak juga mengkhawatirkan apabila penemuan ini dipasarkan secara masal maka Google punya akses ke banyak rumah tangga. Dan bukan tidak mungkin data tersebut akan dijual ke advertiser untuk kepentingan penjualan produk.

 

Tinggalkan komen