Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gulati Percaya Pangeran Ali Dapat Menangi Pemilihan

73

prince aliJakartakita.com – Asosiasi Sepakbola Amerika Serikat akan memilih Pangeran Ali Bin Al Hussein sebagai Presiden FIFA pada pemilihan yang berlangsung Jumat (29/5/2015).  Presiden Asosiasi Sepakbola AS Sunil Gulati percaya bahwa Pangeran Ali dapat menggeser Blatter dalam pemilihan yang berlangsung di Zurich, Swiss, sore ini waktu setempat.

Gulati, berbicara pada konferensi pers dengan wartawan sehari setelah pejabat dan mantan pejabat FIFA ditangkap terkait skandal korupsi, menegaskan bahwa ia akan memberikan suara dalam mendukung tidak terpilihnya Blatter. Gulati yang merupakan anggota komite eksekutif FIFA dari awal memang telah menunjukkan dukungannya terhadap Prince Ali.

“Saya pikir nanti akan menjadi pemilu yang sangat kompetitif. Apa yang berlangsung di sini sangat berbeda dengan apa yang dilihat orang dari luar,” kata Gulati, seperti dilansir ESPN Soccer.

“Saya pikir kita akan melihat hasil pemilihan yang lebih ketat dari yang dibayangkan orang,” imbuhnya.

Pangeran Ali telah berjanji untuk mereformasi FIFA, sikap yang didukung oleh asosiasi sepakbola AS dan beberapa negara lainnya dari CONCACAF, konfederasi regional yang mengawasi Amerika Utara, Tengah, dan Karibia. Kebanyakan anggota UEFA  juga diharapkan untuk memberikan suara terhadap sang pangeran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: