Take a fresh look at your lifestyle.

Wolfsburg Juara DFB Pokal

0 804

dfb pokal glory wolfsburgJakartakita.com – Wolfsburg menjuarai DFB Pokal setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 3-1 dalam partai final yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Minggu (31/5/2015) dini hari WIB. Striker Dortmund Pierre Emerick Aubameyang sebetulnya sempat membawa timnya unggul pada menit kelima, tapi Wolfsburg kemudian membalas lewat Luis Gustavo (22’), Kevin De Bruyne (33’), dan Bas Dost (38’).

Trofi juara DFB Pokal ini merupakan gelar pertama Wolfsburg sejak 2009 lalu, saat tim tersebut memenangi Bundesliga. Sedangkan bagi pelatih Dieter Hecking merupakan gelar pertama selama karir kepelatihannya.

Dengan kekalahan yang dialami, pelatih Dortmund Jurgen Klopp gagal mempersembahkan trofi dalam perpisahan dengan klub tersebut. Ia musim depan tak lagi menukangi Dortmund.

Related Posts
1 daripada 7,083

Dortmund memulai laga dengan gol cepat setelah Aubameyang mampu menyambar umpan silang Shinji Kagawa dari sayap kanan dengan sebuah tendangan voli saat laga final berjalan lima menit. Namun keunggulan Dortmund ini tidak bertahan terlalu lama, karena Gustavo mampu menyamakan kedudukan setelah menyambar bola hasil tendangan bebas Naldo yang sempat diblok kiper Dortmund Mitchell Langerak.

Wolfsburg lalu berbalik unggul setelah tendangan keras De Bruyne dari luar kotak penalti Dortmund tak mampu ditepis Langerak. Setelah mencetak gol, De Bruyne mencium emblem pada kausnya sebagai bentuk berbagi perayaan dengan mantan kompatriot dan rekan setimnya, Junior Malanda, yang tewas akibat kecelakaan mobil pada Januari lalu.

Lima menit setelah gol De Bruyne terjadi, Dost mencetak gol ketiga Wolfsburg pada partai final ini lewat sebuah sundulan menyambut umpan silang Ivan Perisic. Gol striker asal Belanda ini menjadi gol pamungkas pertandingan, karena di babak kedua tak ada gol lagi yang tercipta.

Tinggalkan komen