Take a fresh look at your lifestyle.

10 Makanan Berminyak yang Memang Enak dan Susah Dihindari

0 2,688
foto: dailycookingquest.com

Jakartakita.com – Sesungguhnya godaan diet yang paling susah adalah menghindari makanan gorengan. Meskipun kebanyakan dari kita tahu persis kalau makanan berminyak yang padat kalori ini cukup ‘jahat’ bagi kesehatan. Namun seringkali kita tak berdaya untuk menolak makanan-makanan tersebut.

Ada sederet makanan berminyak yang menjadi favorit. Dari 10 daftar makanan berminyak yang memang enak dan susah dihindari ini mungkin juga masuk dalam daftar gorengan favorit Anda.

1. Bakwan. Siapa yang tak kenal bakwan atau bala-bala?  Camilan berbahan dasar tepung terigu dan aneka sayur yang sangat mudah dibuat. Begitu mudahnya, makanya tak heran kalau camilan ini jadi andalan camilan darurat di rumah. Rasanya yang enak, apalagi kalau dicocol dengan saus sambal, sambal kacang atau hanya diceplus dengan cabe rawit. Ah, rasanya bakwan adalah gorengan nomer satu yang jadi favorit banyak orang.

foto: istimewa
foto: istimewa

2. Risoles. Selain bakwan, maka risoles adalah idola berikutnya. Makanya tak heran kalau camilan ini hampir selalu ada dalam setiap acara pengajian ataupun hajatan. Rasanya yang gurih berpadu dengan pedasnya cabe rawit bikin goyang lidah.

Related Posts
1 daripada 1,922
foto: istimewa
foto: istimewa

3. Ayam goreng. Ya, ayam goreng merupakan kegemaran hampir semua orang, selain Upin-Upin. Walau kari ayam, atau ayam bakar juga enak, namun ayam goreng tetap menjadi pilihan yang sangat menggoda. Apalagi ayam goreng yang digoreng garing dengan ‘kremes’ yang bertaburan ditambah sambal terasi. Aaahhh bisa bikin kalap dan agenda diet gagal total.

foto: istimewa
foto: istimewa

4. Indomie goreng. Siapa yang tak kenal dengan Indomie? Merek mi instan yang mendunia. Yes… siapapun akan tergoda dengan citarasa indomie goreng. Makanya tak mengherankan, kalau hidangan ini menjadi sangat spesial bagi semua orang yang hendak makan enak di saat bokek. Indomie goreng tetap juara dibandingkan mi kuah lain yang tak kalah lezat.

foto: istimewa
foto: istimewa

5. Nasi goreng. Makanan berminyak lainnya yang menjadi favorit banyak orang, termasuk Presiden Obama adalah nasi goreng. Nasi yang digoreng dengan tambahan bawang putih, bawang merah, cabe, garam, gula dan sayuran sisa bisa membuat nasi putih biasa menjadi lebih menggairahkan. Aroma nasi goreng di tukang nasi goreng lewat juga selalu sukses membuat perut Anda keroncongan.

Mau tahu 5 makanan berminyak lainnya yang susah dihindari. Yuk intip di sini.

Tinggalkan komen