Take a fresh look at your lifestyle.

Survey Travel Smart : 71 Persen Travelers Gunakan Sumber Informasi Wisata Lewat Media Online

0 1,065
travel - wisata
foto : istimewa

Jakartakita.com – Agoda.com, situs booking hotel terdepan di Asia dan bagian dari Priceline Group yang terdaftar di bursa saham Nasdaq (Nasdaq: PCLN), baru-baru ini mengumumkan hasil survey Travel Smart terkininya yang menunjukkan bahwa traveler sekarang lebih mempercayai situs daring semacam forum dan blog sebagai acuan dalam merencanakan perjalanan nya.

Survey ini dilakukan di bulan April dan Mei 2015 yang melibatkan lebih dari 5,500 responden yang juga pelanggan Agoda.com dari seluruh dunia. Topiknya adalah nara sumber mana yang dijadikan panduan yang terpercaya saat mereka hendak melakukan perjalanan.

Hasilnya, forum online adalah yang terpopuler dengan persentasi jawaban sebesar 34%. Peringkat kedua terbanyak ditempati oleh blog dan situs perjalanan pribadi/independen dengan persentasi 28%.

Bila digabungkan sumber panduan secara online yang didalamnya termasuk forum, blog dan aplikasi (mobile apps) menjadi total 71% dari seluruh hasil survey yang dijawab oleh responden.

“Tidak mengherankan apabila para pelaku perjalanan sekarang lebih banyak menggunakan panduan wisata online. Di saat mereka mengeksplorasi internet dan mendapatkan beragam sumber informasi, mereka bisa mencari informasi apapun yang diperlukan dan belajar dari pengalaman para traveler lain yang dibagikan di internet dalam waktu cepat, beda dari masa sebelumnya,” kata John Brown, Kepala Pelaksana Operasional Agoda.com, dalam rilis yang diterima Jakartakita.com, Kamis (4/6/2015).

Menariknya, dari hasil survey tersebut juga terungkap bahwa hanya 12% responden yang menggunakan buku panduan wisata versi cetak!

Related Posts
1 daripada 8,578

Sumber Panduan Wisata Terbaik:

Forum online                                              34%

Blog dan situs perjalanan

Independen (pribadi)                                28%

Masukan dari penduduk setempat         13%

Buku panduan wisata cetak                     12%

Aplikasi Perjalanan (apps)                         9%

Lain-lain                                                        4%

 

Tinggalkan komen