Take a fresh look at your lifestyle.

Natasha, Gadis Penenun di Lembaran Uang Lima Ribuan

0 1,016
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Meski uang pecahan lima ribuan sering lalu lalang dari dompet Anda. Namun, pasti banyak di antara Anda yang tidak ‘ngeh’ atau tidak peduli kalau sosok wanita berpakaian khas Sumatera Barat yang sedang menenun itu bukanlah sosok pahlawan seperti tokoh Imam Bonjol yang ada di balik lembaran uang lima ribuan. Lalu siapakah sosok wanita tersebut?

Related Posts
1 daripada 4,929

Dia adalah Natasha Annestessya. Saat berumur 17 tahun, wanita yang biasa disapa Ceci, menjadi model pengrajin tenun Pandai Sikek.  Kala itu Ceci yang masih mahasiswi  semester tiga  Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI), beruntung karena lolos seleksi yang diadakan oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri).

Menurut ceritanya, Ceci yang saat ini berumur 33 tahun adalah anak yang patuh dengan orang tua. Selama 4 tahun menjalani kuliah, Ceci menanggung sebagian besar uang kuliahnya dari beasiswa yang didapat.

Saat ini Ceci sudah berkeluarga dan tinggal di California, Amerika Serikat (AS) bersama suami dan anaknya. Kebetulan Ceci dipersunting oleh pria berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Tinggalkan komen