Take a fresh look at your lifestyle.

Tiket KAI Mudik Lebaran Ludes!

0 769
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakitacom – Tiket PT Kereta Api Indonesia (KAI) mudik Lebaran 2015 untuk keberangkatan mulai H-7 atau keberangkatan tanggal 10 Juli sudah ludes terjual. Tercatat ada 61 perjalanan KA reguler dengan jumlah 29.756 kursi yang sudah dijual sejak  11 April 2015 .

Related Posts
1 daripada 5,013

Untuk KA tambahan sendiri, KAI DAOP I juga menjalankan 13 KA tambahan Lebaran dengan jumlah 15.148 kursi, yang telah mulai penjualan tanggal 11 April untuk keberangkatan 10 sampai dengan 16 Juli 2015 atau H-7 sampai dengan H-1. Jadi total ada 44.904 seat.

Senior Manajer Corporate Communications Daerah Operasi I Bambang S Prayitno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (5/6/2015), seperti dikutip Antara, mengimbau agar calon penumpang yang telah mendapatkan kode “booking” tiket (struk) yang telah didapat melalui berbagai media pemesanan agar segera melakukan pencetakan melalui Cetak Tiket Mandiri (CTM) yang tersedia di tujuh stasiun terdekat tempat tinggalnya. Stasiun itu adalah Stasiun Gambir (sembilan CTM), Pasar Senen (tujuh CTM), Jakarta Kota (dua CTM), Jatinegara (satu CTM), Bekasi (satu CTM), Tanjung Priuk (satu CTM) dan Stasiun Bogor (satu CTM).

Struk yang segera dicetak agar terhindar dari antrean saat melakukan pencetakan, terlebih lagi akan sangat riskan jika pencetakan dilakukan secara mendadak bersamaan dengan keberangkatan. Hal tersebut akan mengurangi resiko ketinggalan kereta.

Selain itu calon penumpang juga harus membawa kartu identitas resmi, seperti KTP/SIM/Paspor utk WNA dan KK yang sesuai dengan tiket ketika melakukan reservasi/pemesanan. Karena bagi mereka yang tidak membawa identitas resmi saat  boarding di stasiun, tiket akan dinyatakan tidak berlaku atau hangus.

Tinggalkan komen