Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aguero Hattrick, Argentina Tundukkan Bolivia 5-0

421

di maria-agueroJakartakita.com – Tanpa Lionel Messi dan Javier Mascherano yang membela Barcelona serta Carlos Tevez maupun Roberto Pereyra yang bermain untuk Juventus di final Liga Champions Eropa, tim nasional sepakbola Argentina tetap tampil perkasa dalam pertandingan persahabatan melawan Bolivia. Bertanding di Stadion San Juan del Bicentenario, Minggu (7/6/2015) pagi, tim Tango menundukkan Bolivia dengan skor telak 5-0. Tiga gol diantaranya berasal dari hattrick Sergio Aguero.

Angel Di Maria mencetak gol pertama Argentina pada menit ke-25 dari dalam kotak penalti Bolivia lewat sebuah tendangan mendatar setelah menerima umpan Javier Pastore. Keunggulan tim Tango bertambah empat menit kemudian, lewat penalti Aguero. Tendangan 12 pas diberikan setelah Ezequiel Lavezzi dijatuhkan Sebastian Gamarra di kotak penalti Bolivia. Aguero mencetak gol keduanya pada menit ke-31, setelah menyambar umpan silang Di Maria.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-51, Aguero melengkapi hattrick-nya setelah mengecoh pemain bertahan Bolivia. Gol pamungkas Argentina lalu dicetak Di Maria dari titik putih empat menit kemudian. Penalti kali ini diberikan wasit setelah pemain Bolivia Miguel Hurtado melakukan handsball di kotak penalti.

Sementara itu, di Centenario Stadium juga pada Minggu pagi, Uruguay menang telak 5-1 atas Guatemala dalam laga persahabatan. Tanpa Luis Suarez yang membela Barcelona di final Liga Champions, Uruguay tetap tampil tajam dan mencetak lima gol lewat Diego Rolan (4’), Edinson Cavani (19′ dan 32’ pen), Giorgian De Arrascaeta (55′), dan Abel Hernández (57’). Guatemala hanya bisa membalas lewat gol Wilson Lalin (79’).

Di Stadion Diego Armando Maradona, Kolombia menang tipis 1-0 atas Kosta Rika. Gol tunggal Radamel Falcao (46’) menjadi penentu kemenangan Kolombia tersebut. Sedangkan di Camp d’Esports d’Aixovall, Guinea Ekuator mengalahkan Andorra 1-0 lewat gol Igor Engonga (17’).

Dari laga pembuka ajang Piala Dunia Wanita 2015, Kanada menang 1-0 atas Tiongkok di Commonwealth Stadium. Dalam laga yang juga berlangsung Minggu pagi ini, kemenangan Kanada ditentukan penalti Christine Sinclair (90’+2’),

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: