Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hamilton Juara F1 GP Kanada

204
foto: ap
foto: ap

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton sukses memastikan diri menjadi juara F1 GP Kanada. Pada balapan yang berlangsung di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin (8/6/2015) dini hari WIB, Hamilton menjadi yang tercepat menyelesaikan seluruh 70 putaran, dalam waktu hanya 1 jam 31 menit dan 53,145 detik. Ia unggul 2,285 detik dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

“Senang rasanya bisa kembali ke puncak. Balapan tadi sangat hebat,” kata Hamilton seperti dikutip AP. Berkat tambahan poin hasil kemenangan di Kanada, Hamilton kini total telah mengumpulkan 151 poin, unggul 17 poin dari Rosberg.

Balapan di Circuit Gilles Villeneuve berjalan cukup mulus bagi Hamilton. Satu-satunya kejadian yang memberi sedikit masalah baginya adalah ketika terjadi brake lock saat balapan tersisa beberapa lap. Hamilton hanya sekali dilewati pebalap lain, yaitu oleh Rosberg, pada lap 29 saat ia melakukan pitstop. Tapi satu lap kemudian Hamilton kembali mengambil alih balapan ketika giliran Rosberg masuk pitstop.

Valtteri Bottas dari tim Williams tampil sebagai juara ketiga, juga berkat spinout yang dialami Kimi Raikkonen pada lap ke-27. Pebalap Ferrari asal Finlandia ini sebetulnya mencatatkan lap tercepat pada Senin dini hari tadi, dengan rata-rata kecepatan mencapai 203,9 km/jam.

Raikkonen finis di urutan keempat, satu posisi di depan rekan setimnya, Sebastian Vettel. Keberhasilan mengakhiri lomba di urutan kelima merupakan hasil yang sangat positif bagi Vettel, karena ia mengawali balapan dari urutan ke-15. Tambahan poin membuat posisi Vettel di klasemen pebalap makin mantap, berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 108 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: