Take a fresh look at your lifestyle.

Jakarnaval 2015, Sisakan Sampah Menggunung

0 684
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pergelaran Jakarnaval yang  digelar pada Minggu (7/6/2015) kemarin, dihadiri ribuan pengunjung dari Jabodetabek. Acara yang digelar dalam rangka HUT DKI Jakarta ini menjadikan pelataran Monas banjir manusia sejak sore tadi. Namun sayangnya, para pengunjung tidak memperhatikan kebersihan. Nampak sampah berupa bekas makanan dan minuman menjadi pemandangan yang tak sedap untuk di pandang.

Related Posts
1 daripada 5,430

Pantauan jakartakita.com, Minggu (7/6/2015) petang, para pengunjung membuang begitu saja bekas makanan dan minuman setelah dikonsumsi. Selain itu, para PKL yang menjajakan jualan tak menyertai keranjang sampah untuk menampung bekas plastik dan botol. Alhasil, sampah sisa Jakarnaval 2015 pun menggunung.

Jakarnaval 2015 dimeriahkan oleh 39 komunitas dan 35 kendaraan hias. Beberapa peserta karnaval tersebut di antaranya ialah Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia, Sanggar Seni Budaya Betawi (Ondel-ondel) dan lainnya. Ada pula yang dari luar pulau yaitu Pulau Belitung dan Sumatra utara.

Selain itu ada pula 35 kendaraan hias. Jenis kendaraannya beragam. Mulai dari fuso, truk, mobil bak, dan reo. Ada beberapa dinas yang unjuk mobil hias ini. Di antaranya Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta, Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi Jakarta, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur.

Tinggalkan komen