Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

James Cetak ‘Triple-Double’, Cavs Menangi Gim 2 Final NBA 2015

227
lebron james
foto: ap

Jakartakita.com – LeBron James mencetak triple-double untuk membawa Cleveland Cavaliers meraih kemenangan 95-93 atas Golden State Warriors lewat babak overtime (OT) dalam gim 2 Final NBA 2015 yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Senin (8/6/2015). James menyumbang 39 poin, 16 rebound, dan 11 asis dalam pertandingan ini.

“Saya mencoba untuk memberikan yang terbaik kepada teman-teman setim saya. Dan sebagai balasan mereka juga memberikan yang terbaik kepada saya. Sebuah upaya total tim,” kata James seperti dilansir nba.com. Tanpa point guard andalan Kyrie Irving yang cedera lutut parah di OT gim 1 yang membuatnya absen bermain bola basket untuk tiga bulan ke depan, Cavs mau tidak mau mengandalkan James untuk meraih kemenangan.

“Untuk kembali ke posisi yang sama seperti tiga hari lalu dan mampu menyamakan kedudukan adalah pencapaian besar,” imbuh James.

Center Cavs Timofey Mozgov juga bermain baik dan mencatatkan double-double, 17 poin dan 11 rebound. Sedangkan JR Smith menyumbang 13 poin, enam diantaranya dari tembakan three-point.

Dari kubu Warriors, Klay Thompson tampil sebagai penyumbang poin terbanyak dengan 34 poin. Sedangkan bintang mereka, Stephen Curry, hanya mencetak 19 poin. Draymond Green tercatat meraih double-double, dengan 10 poin dan 10 rebound.

Pertandingan yang berlangsung di kandang Warriors ini berjalan cukup ketat di babak pertama. Sempat tertinggal 12-20 saat pertandingan tersisa tiga meni 12 detik, Cavs lalu melakukan kejaran poin 8-0 untuk membuat kedudukan sama 20-20 di akhir babak pertama. Sepuluh poin Cavs di babak ini disumbangkan James.

Alotnya pertarungan kedua tim berlanjut di babak kedua, kejar-mengejar poin terus berlangsung. Babak ini diakhiri dengan keunggulan tipis Cavs 47-45. Seperti pada babak pertama, James kembali mencetak 10 poin di babak kedua.

Babak ketiga diawali dengan sebuah jump shot yang dilesakkan James, yang lalu dibalas dengan jump shot oleh Harrison Barnes setelah menerima asis Curry. Curry sendiri lalu mencetak dua poin lewat sebuah finger roll lay-up, membuat kedudukan imbang 49-49 saat babak ketiga tersisa sembilan menit 11 detik. Tambahan satu bola membuat poin yang ditorehkan Curry sampai saat itu menjadi 10 poin.

Pertandingan terus berjalan, dan saat babak ketiga tinggal tersisa beberapa detik, Thompson menceploskan sebuah fadeaway jump shot untuk membuat Warriors hanya tertinggal 59-62 di akhir babak ini.

Thompson kemudian membuka babak terakhir dengan sebuah tembakan three-point untuk menyamakan kedudukan. Perolehan poin pribadinya menjadi 28 poin sampai saat itu.

Tapi kemudian Cavs berhasil menjauh, tembakan three-point James saat babak keempat tersisa tiga menit 14 detik membuat Cavs unggul 83-72.

Warriors yang dimotori Curry kemudian melakukan kejaran poin 15-4 hingga di akhir babak ini kedudukan sama 87-87. Curry menyumbang tujuh poin di babak ini, tiga diantaranya berasal dari sebuah tembakan three-point.

Karena kedudukan imbang sampai akhir babak keempat, laga dilanjutkan dengan babak OT. Di babak ini, Cavs unggul cepat lima poin melalui tembakan three-point Iman Shumpert dan dua tembakan bebas James. Warriors lalu mengejar lewat dua lay-up Green.

Sekitar 30 detik babak OT tersisa, Curry melesakkan dua tembakan bebas untuk membawa Warriors unggul 93-92. Tapi kemudian Cavs kembali unggul lewat dua tembakan bebas Matthew Dellavedova.

Pertandingan diakhiri dengan sebuah lesakan tembakan bebas James beberapa detik sebelum buzzer berbunyi, membuat Cavs unggul 95-93 atas Warriors dan memenangi gim 2 Final NBA 2015. Seri Final NBA 2015 untuk sementara imbang 1-1 antara Cavs dan Warriors.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: