Perancis Ditundukkan Belgia, Brasil Kalahkan Meksiko

foto: espn

foto: espn

Jakartakita.com – Perancis ditundukkan Belgia dengan skor 3-4 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stade de France, Senin (8/6/2015) dini hari WIB. Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, membuat Belgia unggul dua gol di babak pertama. Gol pertama dicetaknya pada menit ke-17 lewat tendangan kaki kiri memanfaatkan sebuah tendangan sudut, sedangkan gol kedua melalui sundulan menyelesaikan umpan silang Toby Alderweireld.

Gelandang AS Roma berdarah Batak, Radja Nainggolan, menambah keunggulan Belgia saat babak kedua lima menit berjalan. Gol ini dihasilkannya dari tendangan kanon dari luar kotak penalti Perancis.

Pada menit ke-53, Mathieu Valbuena mencetak gol dari titik putih untuk memperkecil ketinggalan Perancis. Penalti diberikan wasit setelah Nicolas Lombaerts menjatuhkan Olivier Giroud di kotak penalti Belgia.

Tapi Belgia juga mendapat penalti semenit kemudian, setelah Laurent Koscielny melanggar Axel Witsel di kotak penalti Perancis. Winger Chelsea Eden Hazard yang maju sebagai algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Perancis kemudian menambah dua gol menjelang akhir pertandingan, yaitu lewat Nabil Fekir pada menit ke-89 dan Dimitri Payet pada menit 90+1, sehingga saat peluit panjang dibunyikan, Perancis hanya kalah 3-4.

foto: espn

foto: espn

Sementara itu dalam pertandingan persahabatan lainnya yang juga berlangsung dini hari tadi, Brasil mengalahkan Meksiko 2-0 di Stadion Allianz Parque. Gol pertama tim Samba disumbangkan Philippe Coutinho pada menit ke-28. Gol pertama yang dicetak gelandang serang Liverpool itu untuk timnas Brasil terjadi setelah ia berhasil melewati bek Meksiko Hugo Ayala, lalu menaklukkan kiper Jesus Corona dengan sebuah tendangan keras.

Gol kedua Brasil kemudian dihasilkan Diego Tardelli pada menit ke-37, memaksimalkan umpan matang yang diluncurkan Elias.

Di NV Arena, Austria, Serbia mempecundangi Azerbaijan dengan skor 4-1. Bek Chelsea Branislav Ivanovic tampil gemilang dan menyumbangkan dua gol dalam laga ini, pada menit ke-10 dan 61. Dua gol Serbia lainnya dicetak Adem Ljajic pada menit ke-55 dan Lazar Markovic pada menit ke-89. Gol balasan Azerbaijan terjadi pada menit ke-38 lewat Dimitrij Nazarov.

Russia di bawah panduan pelatih Fabio Capello menang 4-2 atas Belarusia. Empat pemain bernama depan Alex menciptakan gol-gol Rusia, yaitu Aleksandr Kokorin (20’), Aleksandr Golovin (76’), Aleksey Miranchuk (83’), dan Alexander Kerzhakov (90’+2’). Sedangkan dua gol Belarusia dicetak Sergei Kislyak (51’ dan 66’).

foto: espn

foto: espn

Tim nasional sepakbola Inggris yang menjalani laga persahabatan melawan Republik Irlandia pada Minggu (7/8/2015) mendapat kecaman dari mantan punggawa “The Three Lions”, Paul Scholes. Pasalnya, dalam laga tersebut timnas Inggris tampil tanpa semangat dan hanya menghasilkan tiga tendangan ke gawang sepanjang laga berlangsung.

“Laga berjalan tanpa kualitas dan menjadi pembuang-buangan waktu belaka. Hanya sekadar mengisi jadwal kosong saat musim kompetisi domestik telah berakhir,” kritik pedas Scholes saat tampil sebagai analis bola untuk ITV.

Comments

comments




0 thoughts on “Perancis Ditundukkan Belgia, Brasil Kalahkan Meksiko”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire