Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Garuda Muda Siap Tampil Habis-habisan Lawan Filipina

252
dok. pssi
dok. pssi

Jakartakita.com – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Filipina U-23 dalam laga ketiga babak penyisihan Grup A SEA Games 2015 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (9/5/2015) malam. Kemenangan 6-1 atas Kamboja Sabtu lalu tentu menambah kepercayaan diri Garuda Muda untuk meraih kemenangan agar membuka peluang lolos ke babak semifinal, setelah di laga perdana pekan lalu, Timnas U-23 kalah 2-4 atas Myanmar.

Tim Filipina sendiri mungkin tidak terlalu ‘ngotot’ untuk menang dalam pertandingan nanti, karena sudah dipastikan tidak punya peluang lolos ke semifinal. Dalam tiga pertandingan yang telah dijalani, Filipina selalu kalah. Kalah melawan Singapura 0-1, Kamboja 1-3, dan Myanmar 1-5.

Meski demikian, skuat Garuda Muda tetap tidak boleh meremehkan tim Filipina. “Hari Senin ini kami tidak latihan agar lebih fokus dan konsentrasi melawan Filipina. Kita sudah melupakan kemenangan besar Kamboja. Yang jelas kami tak mau meremehkan apalagi menganggap enteng tim Filipina di laga besok,” kata pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, seperti dikutip situs resmi PSSI, Senin (8/6/2015).

“Kita dari menit pertama akan langsung menggebrak serta menyerang. Tentunya kami ingin menang dengan selisih gol yang besar juga,” imbuhnya.

Artikel Terkait
1 daripada 2,016

Lebih lanjut Aji menyebutkan bahwa kondisi anak-anak Garuda Muda saat ini siap tempur melawan Filipina. Untuk formasi dalam pertandingan nanti, akan diandalkan pola 4-1-4-1 atau 4-2-3-1.

Tentang pertandingan melawan Filipina, gelandang Timnas U-23 Ahmad Nufiandani menegaskan siap membawa Indonesia meraih kemenangan.”Kita wajib menang lawan Filipina. Tentunya juga menang dengan selisih gol besar dan permainan cantik. Oleh karena itu besok kita harus maksimal dan habis-habisan besok,” tuturnya.

“Bila kita menang lawan Filipina, ini menjadi modal kita melawan Singapura. Yang jelas kami harus fokus serta bermain disiplin besok,” ia menambahkan.

Timnas U-23 akan menutup penyisihan Grup A dengan menantang tuan rumah Singapura pada 11 Juni 2015.

Jika sukses terus melaju, bahkan sampai merebut emas, Ketua Umum PSSI La Nyala Mattalitti telah menjanjikan bonus sebesar Rp 1 miliar untuk tim Garuda Muda.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com