Take a fresh look at your lifestyle.

Sutiyoso Menyatakan Dirinya Siap Jadi Kepala BIN

0 957
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Mantan Panglima Kodam Jaya (Pangdam), dan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, akrab disapa bang Yos itu menyatakan dirinya siap jika nanti dilantik menjadi Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN). Dikabarkan sebelumnya bahwa, Presiden Joko Widodo mengajukan dirinya kepada DPR untuk duduk diposisi itu, karena dinilai cukup kompeten.

“Bila diangkat menjadi Kepala BIN saya sudah siap. Jabatan sebagai Ketua Umum PKPI, akan saya lepas agar saya bisa konsentrasi,” paparnya, pada Rabu (10/6/2015).

Related Posts
1 daripada 5,118

Sebelumnya memang diketahui, Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengirimkan surat kepada DPR mengenai pergantian Kepala BIN dan Panglima TNI, dan untuk posisi Kepala BIN Jokowi mengajukan nama bang Yos.

Menurut Setya Novanto, Ketua DPR, surat tersebut sudah diterima oleh pihak DPR pada Selasa malam pekan lalu, dan akan di proses kelanjutannya.

Surat tersebut menuliskan pengajuan nama Sutiyoso Sebagai Kepala BIN untuk menggantikan Marciano Noorman, sedangkan, untuk Panglima TNI, Jokowi, yang sedang sibuk dalam pesta pernikahan anak pertamanya tersebut, mengajukan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat untuk menggantikan posisi Jenderal Moeldoko.

Sutiyoso sempat menjadi Gubernur DKI Jakarta selama dua periode 1997-2002 dan 2002-2007. Dia pun diketahui akan bersaing dengan sejumlah nama kandidat Kepala BIN lainnya, termasuk mantan Wakil Kepala BIN, Asad Ali.

Tinggalkan komen