Take a fresh look at your lifestyle.

AS Kalahkan Jerman 2-1

0 1,034
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Amerika Serikat sukses mengalahkan tim nasional sepakbola Jerman dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Cologne, Kamis (11/6/2015) dini hari WIB. Gol Bobby Wood pada menit ke-87 menjadi penentu kemenangan pertama AS di tanah Jerman tersebut. Sebelumnya kedudukan sempat imbang setelah gol Mario Gotze pada menit ke-12 disamakan Mix Diskerud pada menit ke-41.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, yaitu pada 2002 dan 2006, AS selalu kalah saat bertandang ke Jerman. Yaitu masing-masing dengan skor 2-4 dan 1-4.

Gol pertama dalam pertandingan yang dicetak Gotze berasal dari kerja keras Patrick Herrmann. Bola diumpankan Herrmann setelah ia mendribel bola masuk ke kotak penalti AS dari sayap kanan. Umpan matang yang diluncurkannya kemudian dengan mudah diselesaikan Gotze.

Related Posts
1 daripada 7,081

AS lalu membalas lewat Diskerud empat menit sebelum babak pertama usai. Berlari cepat masuk ke kotak penalti Jerman untuk menyambut umpan diagonal panjang Michael Bradley, Diskerud lalu dengan mudah menaklukkan kiper Ron-Robert Zieler.

AS kemudian menorehkan gol penentu kemenangan saat waktu normal tersisa tiga menit. Berawal dari umpan Michael Bradley kepada Brad Evans yang berada di sisi kiri pertahanan Jerman. Bola kemudian diumpankan Evans melalui umpan panjang diagonal kepada Wood. Si kulit bundar dapat diterima dengan baik oleh Wood, lalu pemain berusia 22 tahun dari Hawaii ini mencetak gol lewat tendangan keras dari jarak 20 meter.

Dengan gol ini, Wood mencetak gol keduanya dalam pertandingan internasional bersama AS. Gol pertama ditorehkannya pada laga melawan Belanda Jumat lalu, yang berakhir dengan kemenangan AS 4-3.

Sementara itu, dalam pertandingan persahabatan lainnya, Swiss menaklukkan Liechtenstein 3-0. Pemain yang membela Galatasaray, Blerim Dzemaili, mencetak dua gol dalam pertandingan ini, yaitu pada menit ke-29 dan 68. Sedangkan satu gol lagi dibuat oleh winger Inter Milan, Xherdan Shaqiri, pada menit ke-60.

Tinggalkan komen