Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Brasil Awali Kiprah di Copa America 2015 dengan Kemenangan

181
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Brasil sukses mengawali kiprahnya di ajang Copa America 2015 dengan kemenangan 2-1 atas Peru di Estadio Germán Becker, Temuco, Chile, Senin (15/6/2015) pagi WIB. Sempat tertinggal gol cepat Christian Cuevas, Brasil lalu membalas lewat Neymar dan Douglas Costa.

Dengan kemenangan yang diraih, Brasil memuncaki Grup C dengan tiga poin. Peringkat kedua klasemen menjadi milik Venezuela yang mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0 di Estadio El Teniente de Rancagua dini hari WIB tadi. Gol kemenangan Venezuela dicetak Jose Rondon pada menit ke-60. Meski diperkuat pemain-pemain bintang macam James Rodriguez, Radamel Falcao, Juan Cuadrado, dan Carlos Bacca, Kolombia gagal menghasilkan sebiji gol pun saat melawan Venezuela.

Dalam laga di Estadio Germán Becker, Peru unggul cepat pada menit ketiga lewat gol Cuevas. Gol ini terjadi setelah kiper Brasil, Jefferson, salah menghalau bola yang diumpankan ke arahnya oleh David Luiz. Bola malah diluncurkan Jefferson ke arah Cuevas, yang lalu dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim Samba.

Tak butuh waktu lama untuk Brasil menyamakan kedudukan. Pada menit kelima, Neymar menorehkan gol melalui sundulan terhadap umpan silang yang diluncurkan rekan setimnya di Barcelona, Dani Alves, dari sayap kanan.

Neymar lalu berbalik menjadi pengumpan pada gol kedua sekaligus gol penentu kemenangan Brasil, yang dicetak Costa pada menit kedua masa injury time babak kedua. Umpan terobosan mendatar yang diluncurkan Neymar dapat diterima dengan baik Costa di kotak penalti Peru. Gelandang serang Shakhtar Donetsk ini lalu menaklukkan kiper Peru, Pedro Gallese, dengan sebuah tendangan keras.

 

Susunan Pemain

Brasil

1 Jefferson ; 2 Dani Alves, 3 Miranda, 4 David Luiz, 6 Filipe Luis ; 5 Fernandinho, 8 Elías, 17 Fred (11 Roberto Firmino 75’), 19 Willian (18 Everton Ribeiro 87’) ; 10 Neymar, 9 Diego Tardelli (7 Douglas Costa 66’)

Peru

1 Pedro Gallese ; 5 Carlos Zambrano, 6 Juan Vargas (19 Victor Yotun 88’), 17 Luis Advíncula, 22 Carlos Ascues ; 8 Christian Cuevas (11 Yordy Reyna 82’), 10 Jefferson Farfán (18 André Carrillo 83’), 16 Carlos Lobatón, 20 Joel Sánchez, 21 Josepmir Ballón ; 9 Guerrero

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: