Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ibrahimovic Sumbang Dua Gol Kemenangan 3-1 Swedia Atas Montenegro

195
foto: getty images
foto: getty images

Jakartakita.com – Striker bengal PSG, Zlatan Ibrahimovic, menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Swedia atas Montenegro dalam pertandingan kualifikasi Grup G Euro 2016 yang berlangsung di Nya Ullevi Stadion, Senin (15/6/2015) dini hari WIB. Satu gol Swedia lainnya dicetak Marcus Berg, sedangkan gol balasan Montenegro dihasilkan Dejan Damjanovic dari titik putih.

Di babak pertama, Swedia telah unggul tiga gol. Gol pertama dicetak Berg pada menit ke-37 melalui sundulan menyambut umpan silang yang diluncurkan Albin Ekdal. Tiga menit kemudian, Ibra menggandakan keunggulan lewat lewat sebuah tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti Montenegro.

Gol ketiga Swedia dicetak Ibra pada menit ke-44, setelah menjadi yang tercepat mengejar umpan terobosan Sebastian Larsson. Ibra lalu menaklukkan kiper Montenegro Vukasin Poleksic dengan sebuah tendangan mendatar.

Damjanovic mencetak gol balasan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, dari titik putih. Penalti didapat setelah Erik Johansson menjatuhkan Stefan Mugosa di kotak terlarang tuan rumah.

Meski menang, Swedia masih tetap berada di peringkat kedua Grup G, kini dengan 12 poin. Austria masih mantap memuncaki klasemen setelah dalam pertandingan dini hari tadi di Luzhniki Stadium sukses mengalahkan tuan rumah Rusia dengan skor 1-0. Gol semata wayang Austria dicetak Marc Janko pada menit ke-33. Berkat kemenangan yang diraih, Austria kini mengumpulkan 16 poin. Rusia di peringkat tiga dengan delapan poin.

Montenegro yang kalah dari Swedia di peringkat empat dengan lima poin, hanya unggul selisih gol dari Liechtenstein di peringkat lima. Liechtenstein dini hari menahan imbang tamunya, Moldova, dengan skor 1-1 di Rheinpark Stadion. Moldova di peringkat buncit Grup G dengan dua poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: