Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Warriors Menangi Gim 5 Final NBA 2015

298
foto: getty images

Jakartakita.com – Golden State Warriors memenangi gim 5 Final NBA 2015 yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Senin (15/6/2015) dengan keunggulan skor 104-91 atas Cleveland Cavaliers. Berkat kemenangan yang diraih, Warriors kini unggul 3-2 dalam seri best-of-seven. Bintang Warriors, Stephen Curry, menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan torehan 37 poin, tujuh rebound, dan empat asis.

Empat pemain Warriors lainnya juga mencetak poin double digit­ dalam pertandingan ini, yaitu Andre Iguodala (14 poin, delapan rebound, tujuh asis), Draymond Green (16 poin, sembilan rebound, enam asis), Leandro Barbosa (13 poin, dua rebound), dan Klay Thompson (12 poin, tiga rebound, dua asis).

Dari kubu Cavs, LeBron James sebetulnya tampil fantastis dan mencatatkan triple-double 40 poin, 14 rebound, dan 11 asis. Tristan Thompson menyumbang double-double 19 poin dan 10 rebound. JR Smith menorehkan 14 poin, termasuk dari empat tembakan three point.

Perolehan poin kedua tim berlangsung dengan ketat di gim 5, saat babak pertama berakhir, kedudukan imbang 22-22. James menyumbang delapan poin untuk Cavs di babak ini, sedangkan Curry tujuh poin.

Pertandingan terus berjalan alot di babak kedua, kedua tim terus saling berbalas poin. Sebuah tembakan bebas Iguodala membawa kedudukan 42-42 saat tersisa tiga menit 32 detik di babak ini. Saat first half berakhir, Warriors hanya unggul tipis 51-50, berkat sebuah tembakan bebas Harrison Barnes beberapa detik sebelum buzzer berbunyi.

Babak ketiga diawali dengan torehan poin Curry dari jump shot yang dilesakkannya. Tambahan dua poin membuat angka yang disumbangkan Curry untuk Warriors sampai saat itu menjadi 17 poin. Tapi Cavs segera membalas lewat lay-up Thompson setelah menerima asis James, asis kesembilannya dalam laga.

Setelah kedudukan sempat imbang 63-63 saat babak ketiga tersisa empat menit 56 detik, Warriors lalu melakukan lesatan poin 10-4 untuk mengakhiri babak ini dengan keunggulan 73-67. Tembakan three point dari masing-masing Curry dan Iguodala serta empat poin dari Barbosa hanya bisa dibalas Cavs melalui jump shot James dan dua tembakan bebas Thompson.

Di babak keempat, Cavs berhasil mengejar ketertinggalan poin mereka. Sebuah tembakan three-point Iman Shumpert memanfaatkan asis ke-10 James dalam pertandingan membuat kedudukan 75-75 saat waktu tersisa sembilan menit 35 detik.

Kejar mengejar poin terus berlangsung, Warrios hanya unggul tipis 85-84 saat tersisa lima menit 10 detik. Tapi setelah itu, Warriors melakukan lesatan poin 19-7 untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 104-91. Curry menyumbang 12 poin dalam lesatan poin tersebut, setengahnya dari dua tembakan three-point. Sedangkan James mencetak empat poin dari tujuh poin terakhir Cavs.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: