Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim Bola Basket Putra dan Putri Sumbangkan Medali Perak

175
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tim bola basket Indonesia baik putra maupun putri menyumbang medali perak dalam ajang SEA Games 2015. Tim putra meraih perak setelah kalah dari tim Filipina dengan skor 64-72 (26-39) pada partai final yang berlangsung di OCBC Arena Kompleks Stadion Nasional Singapura, Senin (15/6/2015).

Dengan kemenangan atas Indonesia, Filipina meraih medali emas, sedangkan perunggu diraih tuan rumah Singapura yang menang atas Thailand dalam laga perebutan peringkat ketiga dengan skor 54-74.

Sedangkan tim putri meraih perak setelah dari hasil seluruh pertandingan dengan sistem “round robin” mengumpulkan sembilan poin dari empat kemenangan di lima laga yang dipertandingkan. Laga pertama, mereka kalah dari Malaysia dengan skor 70-45. Empat laga berikutnya menang atas Singapura 70-67, Vietnam 71-26, Filipina 61-56 dan Thailand 52-46.

Karena kalah dalam pertemuan melawan Malaysia, Indonesia meraih perak sedangkan emas untuk negeri jiran. Medali perunggu menjadi milik Thailand.

Dari cabang bulutangkis, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon berhasil melangkah ke final setelah menghentikan laju pasangan Filipina Ronel Estanislao-Philip Joper Escueta dengan skor 21-14, 21-12 selama 16 menit pertandingan semifinal.

Pasangan Indonesia lainnya pada nomor ganda putra yang juga lolos ke final adalah Angga Pratama-Ricky Karanda Suwardi. Mereka mampu menaklukkan wakil Singapura Danny Bawa Chrisnanta-Chayut Triyachart dengan skor 21-12, 21-18 selama 29 menit pertandingan semifinal lainnya. Dengan demikian, medali emas dari nomor ganda putra sudah dipastikan menjadi milik Indonesia.

Sampai Selasa (16/6/2015) siang, Indonesia masih menempati peringkat kelima klasemen umum dengan 178 medali, yaitu 45 medali emas, 59 medali perak, dan 74 perunggu.

Sementara itu, dari cabang olahraga sepakbola putra, Thailand mempertahankan medali emas pada SEA Games 2015 setelah pada laga final mengalahkan Myanmar 3-0 di Stadion Nasional Singapura, Senin kemarin. Gol kemenangan Thailand dicetak oleh Tanabon Kesarat pada menit ke-53, Chananan Pombubpha  pada menit ke-63, dan Pinyo Inpinit menit ke-78.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: