Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Italia Alami Kekalahan Pertama dalam Era Kepelatihan Conte

197
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Italia mengalami kekalahan pertama dalam era kepelatihan Antonio Conte. Melawan Portugal dalam partai persahabatan yang berlangsung di Stade de Geneve, Swiss, Rabu (17/6/2015) dini hari WIB, Italia takluk 0-1. Conte mulai melatih Italia sejak Agustus 2014.

Adalah gol tunggal Eder pada menit ke-52 yang menjadi penyebab kekalahan tim asuhan Conte tersebut. Berawal dari keberhasilan Eliseu menggocek dua pemain Azzurri di tengah lapangan, bola kemudian dikirimkannya kepada Ricardo Quaresma yang berada di sisi kanan pertahanan Italia. Umpan silang kemudian diluncurkan ke kotak penalti dan dapat disundul menjadi gol oleh Eder.

Kekalahan dari Portugal membawa implikasi yang cukup besar. Italia tidak akan menjadi tim unggulan dalam pengundian grup Piala Dunia 2018 Rusia, karena kalah koefisien poin dari Kroasia. Kroasia yang menahan Italia imbang 1-1 di pertemuan Euro 2016 kualifikasi pekan lalu, sekarang akan menjadi salah satu unggulan dalam pengundian grup Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di St Petersburg pada tanggal 25 Juli.

Pertandingan yang tidak diikuti bintang Portugal Cristiano Ronaldo ini diwarnai dengan laga debut bagi Franco Vazquez untuk Italia. Pemain yang membela Palermo ini adalah pemain naturalisasi yang lahir di Argentina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: