Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Property Mind Games : The Super Market Vs The Supermarket

289
ilustrasi super property
foto : istimewa

“Menjadi luar biasa dapat terjadi dari hal-hal yang dianggap biasa”

Ketika saya mengendarai mobil melewati sebuah pusat perbelanjaan, saya sempat terkesan melihat slogan yang terpampang jelas di muka sebuah pasar swalayan.

Tertulis “… The Super Market”, dengan kata ‘super’ yang terpisah dan dengan bentuk huruf serta posisi yang diatur sedemikian rupa sehingga membedakan dengan kata ‘market’ di belakangnya.

Coba anda pikirkan sejenak, apa yang membedakan kata ‘The Super Market’ dengan The Supermarket’.

Kedua kalimat itu sekilas tidak memiliki arti yang berbeda yaitu sebuah supermarket atau pasar swalayan yang biasa kita lihat. Namun pemisahan antara kata ‘super’ dan ‘market’ pada kalimat pertama memberikan kesan penekanan yang berbeda.

Kalimat pertama akan mempengaruhi pola pikir konsumen agar mereka melihat pasar swalayan yang berbeda dengan pasar swalayan pada umumnya.

Artikel Terkait
1 daripada 72

Kita lihat lagi contoh lain, ketika saya memperhatikan slogan-slogan di setiap agen pemasaran properti. Pada salah satu agen pemasaran tercantum slogan “…the REAL estate agent”.

Coba anda bandingkan dengan penulisan yang biasa yaitu “the real estate agent’.

Frasa kedua memberikan penjelasan bahwa mereka adalah agen real estate, sedangkan frasa pertama lebih menekankan pada kata ‘REAL’ yang dituliskan dengan huruf kapital yang berarti ‘benar-benar’ atau ‘nyata’.

Hal ini menggambarkan pola pikir konsumen yang beranggapan bahwa mereka adalah ‘benar-benar’ atau agen real estate yang ‘sesungguhnya’.

Bagaimana menurut Anda ?

Hal-hal seperti ini membuat sesuatu yang umum dan biasa-biasa saja menjadi luar biasa, dan memberikan nilai tambah pada sebuah proyek yang akan dibandingkan dengan proyek-proyek lainnya di pasar.

Penulis : Ali Tranghanda, Direktur Indonesia Property Watch


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com