Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Warriors Juara NBA 2015

754
foto: nba.com
foto: nba.com

Jakartakita.comGolden State Warriors mengukuhkan diri sebagai juara NBA 2015 setelah dalam pertandingan gim 6 final meraih kemenangan 105-97 atas Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Rabu (17/6/2015). Dengan kemenangan ini, Warriors unggul 4-2 dalam seri best-of-seven.

Dynamic Duo Stephen Curry dan Andre Iguodala menjadi pahlawan kemenangan Warriors dalam pertandingan kali ini. Curry menghasilkan 25 poin, enam rebound, dan delapan asis, sedangkan Iguodala mencatatkan 25 poin, lima rebound, dan lima asis. Draymond Green juga tampil brilian untuk Warriors, meraih triple-double dengan 16 poin, 11 rebound, dan 10 asis.

Atas penampilannya yang konsisten dalam enam pertandingan final, Iguodala mendapat penghargaan sebagai MVP Finals. Ia rata-rata mencetak 16,3 poin, empat asis, dan 5,8 rebound per pertandingan.

Dari kubu Cavs, LeBron James bermain mati-matian mengangkat timnya sepanjang laga. Ia mencetak 32 poin, 18 rebound, dan sembilan asis dari 46 menit berada di lapangan. Dua pemain Cavs lainnya juga mencetak double-double, Tristan Thompson dengan 15 poin dan 13 rebound, sedangkan Timofey Mozgov dengan 17 poin dan 12 rebound. JR Smith menyumbang 19 poin, termasuk dari lima tembakan three point.

Meski bermain di kandang Cavs, Warriors tampil dominan di babak pertama. Babak ini berakhir dengan keunggulan 28-15 untuk Curry dkk. Dari torehan poin Warriors, Curry mencetak sembilan poin, sedangkan Iguodala tujuh poin. James hanya menyumbang empat poin untuk Cavs.

Keadaan berbalik di babak kedua, Cavs lebih dominan mencetak poin. James tampil trengginas dan mencetak 11 poin. Curry malah hanya menghasilkan dua poin di babak ini, sedangkan Iguodala hanya tiga poin. Saat first half berakhir, Warriors hanya unggul satu bola, 45-43.

Di awal babak ketiga, empat poin cepat yang berasal dari lay-up Mozgov dan jumping hook shot Thompson membuat Cavs unggul 47-45. Tapi Warriors membuat lesatan poin 9-0 untuk membalikkan keadaan dan unggul 54-47.

Cavs terus berusaha mengejar, tapi apa daya, Warriors lebih unggul di babak ketiga. Babak ini berakhir dengan keunggulan Warriors 73-61. Dari 28 poin yang dicetak Warriors di babak ini, tujuh poin dihasilkan Iguodala dan Curry satu poin. Festus Ezeli juga tampil apik di babak ketiga untuk Warriors, menghasilkan delapan dari total 10 poinnya sepanjang laga. Sedangkan Cavs hanya mencetak 18 poin di babak ketiga, tujuh poin diantaranya berasal James.

Di babak terakhir, kedua tim sama-sama tampil ‘ngotot’. Poin dibalas poin, tapi karena Warriors unggul cukup jauh di babak ketiga, laga ditutup dengan kemenangan 105-97 untuk tim yang bermarkas di Kalifornia ini.

Curry ‘mengamuk’ di babak keempat, mencetak 13 poin dari total 32 poin Warriors di babak ini. Enam poin diantaranya berasal dari dua tembakan three-point. Sedangkan Iguodala menyumbang delapan poin.

James dan Smith sebetulnya sudah tampil maksimal di babak terakhir, masing-masing menyumbang 10 dan 15 poin dari total 36 poin Cavs di babak ini. Tapi, tetap tak mampu menghindarkan Cavs dari kekalahan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: