Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tak Hanya Ronaldo, CR7 Kini Juga Julukan Sebuah Galaksi

207
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Para astronom di European Southern Observatory telah menamai sebuah galaksi yang baru ditemukan dengan julukan yang sama dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Seperti dilansir NBCNews.com Kamis (18/6/2015), galaksi tersebut dinamai Cosmos Redshift 7, sesuai ukuran lokasi galaksi tersebut dalam waktu kosmis. Para astronom menambahkan singkatan nama CR7 untuk galaksi tersebut, terinspirasi dari julukan Ronaldo.

Hal ini kemungkinan besar juga disebabkan tim astronom dipimpin oleh David Sobral dari University of Lisbon, Portugarl. Ia mungkin ingin memberi tribut khusus bagi bintang sepakbola terbesar di negaranya tersebut.

Menurut laporan yang dibuat para astronom, galaksi CR7 tiga kali lebih cemerlang dari galaksi lainnya yang telah ditemukan para ilmuwan hingga saat ini. Galaksi tersebut diperkirakan tercipta 800 juta tahun setelah terjadinya Big Bang.

Galaksi CR7 semakin istimewa karena memiliki jenis bintang yang telah lama dihipotesakan tapi belum pernah terlihat, yaitu bintang berjenis Population III. Bintang jenis ini hampir sepenuhnya terbuat dari hidrogen dan helium, dengan sedikit campuran lithium dan beryllium.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: