Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lawan 10 Pemain Venezuela, Peru Menang 1-0

278
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Peru meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan Venezuela dalam pertandingan Grup C Copa America 2015 yang berlangsung di Estadio Elías Figueroa Brander, Jumat (19/6/2015) pagi WIB. Kemenangan diraih berkat gol tunggal striker gaek Claudio Pizarro pada menit ke-72 laga.

Peru cukup dominan dalam laga ini, disebabkan Venezuela bermain 10 pemain sejak menit ke-29 setelah bek Fernando Amorebieta menerima kartu merah karena menginjak Paolo Guerrero.

Berkat hasil kemenangan Peru, Grup C kini memiliki empat tim yang sama-sama memiliki tiga poin. Siapa yang lolos dari grup ini ke perempat final akan ditentukan dalam pertandingan terakhir grup yang berlangsung Minggu (21/6/2015) waktu setempat. Kolombia lawan Peru, Brasil kontra Venezuela.

Babak pertama yang berlangsung di Estadio Elias Figueroa Brander berlangsung ketat, hanya ada beberapa peluang emas yang tercipta. Pada menit keenam, Jose Salomon Rondon memiliki ruang untuk meluncurkan tembakan dari jarak delapan meter. Tapi bola masih mampu ditangkap kiper Peru Pedro Gallese.

Venezuela lalu harus kehilangan salah satu pemainnya, setelah Amorebieta menerima kartu merah karena menginjak Guerrero. Peru lalu tampil dominan, dengan satu peluang emas Guerrero yang sayangnya masih melebar beberapa menit sebelum turun minum.

Di babak kedua, serangan Peru yang unggul jumlah pemain makin menjadi. Berturut-turut Guerrero, Christian Cueva, dan Juan Vargas melakukan tembakan ke gawang Venezuela. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-72, setelah umpan yang diluncurkan Cueva diblok Tomas Rincon dengan sebuah sliding tackle. Bola lalu bergulir ke kaki Pizarro dan dapat diselesaikan striker berusia 36 tahun ini menjadi gol lewat sebuah tendangan keras.

Setelah itu Peru memiliki beberapa peluang menambah keunggulan, tapi tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Peru mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

 

Susunan Pemain

Peru

1 Pedro Gallese ; 5 Carlos Zambrano, 6 Juan Vargas, 17 Luis Advíncula, 22 Carlos Ascues ; 8 Christian Cueva (7 Paolo Hurtado 83’), 16 Carlos Lobatón (11 Yordy Reyna 45’), 20 Joel Sánchez, 21 Josepmir Ballón ; 9 Paolo Guerrero, 14 Claudio Pizarro (19 Victor Yotun 90’)

Venezuela

1 Alain Baroja ; 3 Andrés Túñez, 4 Oswaldo Vizcarrondo, 5 Fernando Amorebieta, 16 Rosales Roberto ; 8 Tomás Rincon, 10 Ronald Vargas (6 Gabriel Cichero 38’), 13 Luis Seijas (7 Miku 82’), 15 Alejandro Guerra, 18 Juan Arango (17 Josef Martinez 73’) ; 9 José Rondon

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: