Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meksiko Tersingkir dari Copa America 2015

207
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Meksiko dipastikan tersingkir dari ajang Copa America 2015 setelah pada pertandingan terakhirnya di Grup A yang berlangsung di Estadio El Teniente de Rancagua, Chile, Sabtu (20/6/2015) pagi WIB mengalami kekalahan 1-2 dari Ekuador. Gol Miller Bolanos dan Enner Valencia hanya bisa dibalas Meksiko lewat gol Raul Jimenez.

Akibat kekalahan yang diderita, Meksiko terbenam di dasar klasemen Grup A dengan dua poin dari tiga pertandingan dan tak akan melaju ke perempat final. Sedangkan Ekuador yang mengakhiri grup di posisi tiga dengan tiga poin dari tiga pertandingan memiliki peluang untuk lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Tidak lolosnya Meksiko ke babak delapan besar dapat dimaklumi, karena skuat yang diturunkan di ajang Copa America 2015 bukanlah skuat terbaik. Pemain-pemain bintang tim Sombrero seperti Javier Hernandez dan Carlos Vela disimpan karena akan dimainkan dalam turnamen Piala Emas yang berlangsung bulan Juli.

Dalam laga di Rancagua, Ekuador unggul pada menit ke-26 lewat sebuah serangan balik cepat. Bolanos menyambar bola tendangan Valencia yang sempat diblok pemain bertahan Meksiko. Valencia kemudian menggandakan keunggulan Ekuador pada menit ke-57 dengan sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan terobosan Bolanos.

Raul Jimenez lalu memperkecil ketertinggalan gol Meksiko lewat titik putih pada menit ke-64. Penalti diberikan setelah Hugo Ayala dijatuhkan Gabriel Achilier di kotak penalti Ekuador.

 

Susunan Pemain

Meksiko

1 José Corona ; 2 Julio Domínguez, 3 Hugo Ayala, 14 Juan Valenzuela, 15 Gerardo Flores, 22 Efrain Velarde (11 Javier Aquino 45’) ; 5 Juan Carlos Medina, 6 Javier Güemez (8 Marco Fabián 52’), 7 Jesus Corona (20 Eduardo Herrera Aguirre 62’) ; 9 Raul Jiménez, 19 Matías Vuoso

Ekuador

23 Alexander Domínguez ; 2 Arturo Mina Meza, 4 Juan Paredes, 10 Walter Ayoví, 21 Gabriel Achilier ; 5 Alex Ibarra (11 Juan Cazares 78’), 6 Christian Noboa, 7 Jefferson Montero (9 Fidel Martínez 90’), 8 Miller Bolaños, 14 Osbaldo Lastra ; 13 Enner Valencia

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: